Jonatan Soal Juara Thomas Cup: Ini Pencapaian Terbesar Saya

CNN Indonesia
Senin, 18 Okt 2021 05:27 WIB
Tunggal putra badminton Indonesia Jonatan Christie menyebut juara Thomas Cup 2020 (2021) merupakan pencapaian terbesarnya dalam karier bulutangkis. Jonatan sebut juara Thomas Cup menjadi pencapaian terbesar dalam kariernya. (AP/Claus Fisker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tunggal putra badminton Indonesia Jonatan Christie menyebut juara Thomas Cup 2020 (2021) merupakan pencapaian terbesarnya dalam karier di bulutangkis.

Jonatan berhasil membawa Indonesia memenangkan Thomas Cup usai meraih kemenangan di partai ketiga final Thomas Cup melawan China, Minggu (17/10) malam WIB.

"Ini pencapaian terbesar saya (sejauh ini). Lebih besar dari Asian Games," ucap Jonatan dikutip dari Badminton Talk.


Jonatan berhasil mengalahkan tunggal putra China, Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14 dalam laga final Thomas Cup di Ceres Arena, Minggu (17/10).

Kemenangan Jonatan atas Li Shi Feng memperlebar skor keunggulan Indonesia atas China di final Thomas Cup menjadi 3-0. Indonesia pun dipastikan menjadi juara Thomas Cup 2020 (2021).

Jonatan juga mengatakan kemenangan atas tunggal putra Denmark Anders Antonsen, Sabtu (16/10), pada partai semifinal turut menambah kepercayaan dirinya melakoni pertandingan final.

"Ini sangat sangat berdampak untuk penampilan saya. Ketika pergi ke permainan rubber saya berkata pada diri sendiri 'Permainan rubber' kita lihat saja nanti. Seratus menit atau seratus dua puluh menit. Ayo kita lakukan," ucap Jonatan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Jonatan juga tidak lupa berterima kasih kepada Tuhan dan para pendukung yang telah mendukung dirinya dan tim Thomas Indonesia sukses di Thomas Cup.

"Terima kasih Tuhan, tanpa dia saya bukan apa-apa. Saya juga ingin berterima kasih kepada fan Indonesia, di rumah dan di stadion ini. Saya bangga menjadi orang Indonesia," ujar Jonatan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER