Pesan Menyentuh Fajar Alfian Usai Indonesia Juara Thomas Cup

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 08:44 WIB
Fajar Alfian bersyukur dapat kesempatan dan berhasil mengakhiri penantian 19 tahun Indonesia meraih Thomas Cup 2020 Fajar Alfian/M Rian Ardianto tampil memikat di Thomas Cup 2020. (AP/Claus Fisker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pebulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, bersyukur dapat kesempatan dan berhasil mengakhiri penantian 19 tahun Indonesia meraih Thomas Cup 2020 (2021).

Fajar bersama pasangannya, Muhammad Rian Ardianto jadi salah satu penyumbang poin untuk Indonesia di final. Fajar/Rian mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong lewat permainan dua gim dengan skor 21-12, 21-19.

Kemenangan yang diraih Fajar/Rian itu membuat Indonesia unggul 2-0 setelah Anthony Ginting menang di partai pertama. Kemenangan Indonesia kemudian ditentukan oleh Jonatan Christie yang menang rubber game atas Li Shi Feng 21-14, 18-21, 21-14.



"Alhamdulillah. Sangat bersyukur bisa menjadi bagian tim Indonesia di Thomas Cup ini, dan juga bisa menyumbang poin untuk tim di partai final. Sungguh pengalaman dan perjuangan yang sangat berharga buat saya untuk membela Indonesia di gelaran pertandingan yang sungguh luar biasa ini," tulis Fajar di akun Instagram miliknya.

[Gambas:Instagram]

"19 tahun lamanya Piala Thomas tidak pernah kembali ke pangkuan merah putih. Dan di tahun ini akhirnya Piala Thomas berhasil kita rebut. Terima kasih untuk semua yang telah mendukung serta mendoakan kita semua. Untuk keluarga, pelatih, teman, pengurus PBSI dan khususnya untuk masyarakat Indonesia semua. Coming home Piala Thomas."

Fajar bersama pasangannya Rian tampil luar biasa sepanjang gelaran Thomas Cup 2020 (2021). Fajar/Rian menunjukkan mereka bisa jadi pasangan yang diandalkan meski dari segi ranking BWF di bawah dua pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Pasangan yang memiliki julukan 'Fajri' ini adalah ganda ketiga Indonesia, tetapi Fajar/Rian menyumbang poin-poin penting dalam perjalanan Indonesia menuju tangga juara.

Fajar/Rian memenangkan laga keempat melawan Thailand yang membuat skor menjadi imbang sebelum Vito memastikan kemenangan 3-2. Fajar/Rian pula yang memastikan kemenangan Indonesia di laga semifinal. Dalam laga final, pasangan peringkat tujuh dunia ini juga menyumbangkan poin.

Satu-satunya kekalahan Fajar/Rian diderita saat bertemu Lee Yang/Wang Chi Lin di fase grup.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER