Top 3 Sports: Indonesia Juara Thomas Cup, Merah Putih Absen

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 06:57 WIB
Indonesia juara Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) usai menang atas China dan bendera Merah Putih tak bisa berkibar jadi berita terpopuler olahraga. Indonesia berhasil menjadi juara Thomas Cup. (Foto AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Indonesia juara Thomas Cup 2020 (Thomas Cup 2021) usai menang atas China 3-0 di final dan bendera Merah Putih tak bisa berkibar jadi berita terpopuler olahraga.

Selain itu, reaksi netizen setelah bendera Merah Putih tak bisa berkibar juga menarik minat pembaca.

Berikut tiga berita terpopuler di kanal olahraga CNNIndonesia.com dalam 24 jam terakhir.


1. Indonesia Juara Thomas Cup 2020

Indonesia berhasil menjadi juara Thomas Cup 2020 (2021). Kepastian itu diraih Indonesia usai menang 3-0 atas juara bertahan China di partai final.

Kemenangan Indonesia ditentukan oleh tunggal putra, Jonatan Christie yang mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-14, 18-21, 21-14 di partai ketiga. Kemenangan Jonatan membuat Indonesia menang dengan skor 3-0.

Jonatan mengikuti jejak Anthony Ginting dan ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Dua andalan Indonesia ini juga mengalahkan lawan masing-masing.

2. Merah Putih Dilarang, Pemain Thomas Cup Pilih Pegang Dada

Pemain dan ofisial Indonesia tidak bisa melakukan hormat bendera saat berada di podium juara Thomas Cup 2020 (2021) dan memilih memegang dada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Pemain Indonesia tidak melakukan hormat karena tidak adanya bendera Merah Putih yang dikibarkan saat Indonesia juara Thomas Cup, Minggu (17/10).

Bendera Merah Putih dengan terpaksa harus diganti dengan bendera Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Hal ini dikarenakan Indonesia dapat hukuman dari WADA akibat Indonesia tak patuh dalam program uji tes doping.

3. Thomas Cup: Reaksi Netizen Usai Merah Putih Tak Bisa Berkibar

Pengguna media sosial Twitter dan Instagram merespons dengan berbagai cuitan serta komentar setelah bendera merah putih tak bisa berkibar saat Indonesia juara Thomas Cup 2020 (2021).

Akun Twitter @AREAJULID mengaku sedih bendera merah putih tidak bisa berkibar di podium juara Thomas Cup.

"Dis! Indonesia berhasil bawa pulang Piala Thomas lagi setelah 19 tahun. Tapi sedih banget ini yang berkibar bukan merah putih melainkan bendera PBSI. PBSI itu negara?," tulis @areajulid.

[Gambas:Video CNN]

(jal/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER