Indonesia Punya Waktu Tujuh Bulan Tambah Gelar Thomas Cup

ptr | CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 17:26 WIB
Perubahan jadwal Thomas Cup 2020 ke 2021 membuat edisi Thomas Cup berikutnya akan berlangsung hanya dalam kurun waktu tujuh bulan mendatang. Anthony Ginting dan kawan-kawan bakal bersiap menyambut edisi Thomas Cup berikutnya pada Mei 2022. (AP/Claus Fisker)
Jakarta, CNN Indonesia --

Perubahan jadwal Thomas Cup 2020 ke 2021 membuat gelaran Thomas Cup berikutnya akan berlangsung hanya dalam kurun waktu tujuh bulan mendatang.

Gelaran Thomas Cup edisi kali ini seharusnya digelar pada 2020. Namun lantaran pandemi Covid-19, turnamen sempat bergeser ke akhir tahun 2020 sebelum akhirnya dipindah ke Oktober 2021 lantaran pandemi belum mereda.

Setelah Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2020 di tahun ini, Indonesia punya kesempatan untuk menambah gelar Thomas Cup hanya dalam kurun waktu tujuh bulan ke depan.


Thomas Cup edisi 2022 berlangsung sesuai jadwal, yaitu di bulan Mei tahun genap. Bangkok akan jadi tuan rumah turnamen yang bakal diselenggarakan pada 8-15 Mei 2022.

"Iya, tetap jalan di bulan Mei," ucap Kabid Hubungan Internasional PBSI Bambang Roedyanto kepada CNNIndonesia.com.

Dengan jarak hanya tujuh bulan dari gelaran Thomas Cup 2020, kemungkinan besar kekuatan tiap tim yang bertanding tidak akan jauh berbeda.

Hal tersebut pun membuat Indonesia punya peluang bagus untuk menambah gelar Thomas Cup.

Banner Testimoni

Indonesia saat ini sudah mengoleksi 14 gelar Thomas Cup, memegang rekor sebagai negara dengan gelar juara terbanyak. Indonesia unggul empat gelar atas China yang ada di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER