5 Cara Quartararo Jadi Juara Dunia di MotoGP Emilia Romagna

CNN Indonesia
Senin, 18 Oct 2021 19:04 WIB
Berikut lima cara Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano. Fabio Quartararo bisa menjadi juara dunia di MotoGP Emilia Romagna. (Dorna Sports)
Jakarta, CNN Indonesia --

MotoGP Emilia Romagna 2021 di Misano, Minggu (24/10), menjadi kesempatan pertama Fabio Quartararo merebut gelar juara MotoGP 2021. Berikut lima cara Quartararo menjadi juara dunia di MotoGP Emilia Romagna.

Dengan tiga seri tersisa di MotoGP 2021, Quartararo menghadapi match points pertama pada balapan MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini. Pembalap 22 tahun itu selangkah lagi mengalahkan Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Jika Quartararo berhasil merebut gelar juara MotoGP 2021, maka ini adalah gelar pertama yang direbut Yamaha sejak MotoGP 2015 ketika Jorge Lorenzo menjadi juara dunia.


Banyak cara yang bisa dilakukan Quartararo untuk memastikan gelar juara dunia di MotoGP Emilia Romagna, mulai dari finis terdepan hingga gagal finis di Misano.

Berikut 5 cara bagi Quartararo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2021 pada balapan MotoGP Emilia Romagna di Misano:

1. Menang atau Finis di Depan Bagnaia

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Dengan keunggulan 52 poin, cara termudah bagi Quartararo untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2021 pada GP Emilia Romagna adalah dengan meraih kemenangan di Misano. Dengan demikian Bagnaia tidak akan mungkin menggeser Quartararo di puncak klasemen dengan dua seri tersisa.

Jika tidak menang di MotoGP Emilia Romagna, Quartararo bisa menjadi juara dunia jika finis di depan Bagnaia. Dengan begitu El Diablo akan tetap memiliki keunggulan lebih dari 50 poin atas Bagnaia.

2. Finis 5

Jika Quartararo finis kelima di MotoGP Emilia Romagna, maka Bagnaia tidak boleh finis di posisi tiga besar. Bagnaia harus finis di posisi keempat atau lebih buruk agar Quartararo bisa menjadi juara dunia di Misano.

Andai finis di posisi kelima, Quartararo akan mengoleksi 265 poin pada akhir balapan MotoGP Emilia Romagna. Jika Bagnaia finis ketiga, maka perbedaan poin kedua pembalap akan 47 poin dan catatan itu masih bisa dikejar Pecco di dua seri terakhir.

Baca lanjutan artikel ini di halaman kedua >>>

Juara Dunia Meski Gagal Finis

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER