Timnas U-23 Cetak 2 Gol Berkelas Saat Tekuk Tajikistan

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 14:15 WIB
Timnas Indonesia U-23 mencetak dua gol yang mengesankan saat menang 2-1 atas Tajikistan jelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Bagus Kahfi mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-23. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia --

Timnas Indonesia U-23 mencetak dua gol yang mengesankan saat menang 2-1 atas Tajikistan dalam laga uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10).

Timnas U-23 tertinggal lebih dulu di laga ini. Tuan rumah berhasil membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi melalui gol yang dicetak Mabatshoev Shervoni pada menit kelima.

Namun, skuad asuhan asuhan Shin Tae bisa merespons dengan baik. Dua gol pun tercipta melalui Hanis Saghara (35') dan Bagus Kahfi (63') untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1.


Proses terciptanya dua gol Timnas Indonesia U-23 diunggah pelatih Shin Tae Yong di akun Instagram miliknya. Dalam cuplikan video itu dua gol Timnas U-23 tercipta dengan sangat bagus.

[Gambas:Instagram]

Hanis membobol gawang Tajikistan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Tajikistan.

Gol itu berawal dari umpan pendek yang diberikan oleh Bagus Kahfi. Bola dikontrol dengan baik oleh Hanis yang kemudian menggocek satu pemain Tajikistan dan dilanjutkan dengan tendangan keras yang bersarang ke pojok kanan atas gawang lawan.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Gol kedua Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Bagus Kahfi juga tidak kalah memikat. Penyerang Jong Utrecht itu dengan tenang melepaskan kawalan dari pemain belakang Tajikistan usai menerima umpan Witan Sulaeman.

Bagus Kahfi dalam posisi membelakangi gawang saat menerima operan Witan. Bagus Kahfi lantas melakukan dua sentuhan yang mengelabui pemain belakang Tajikistan dan diakhiri dengan tendangan terarah ke pojok kanan gawang lawan.

Kerja sama apik dan dua gol berkelas ke gawang Tajikistan jadi modal Timnas U-23 untuk menghadapi laga uji coba berikutnya kontra Nepal pada 22 Oktober. Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni dua laga melawan Australia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 untuk bersaing memperebutkan tiket ke putaran final.

[Gambas:Video CNN]

(jal/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER