Ahsan/Hendra Gagal Lolos ke 16 Besar Denmark Open

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 19:43 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melangkah ke babak 16 besar Denmark Open usai kalah dari pasangan Jerman. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir dari Denmark Open. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari pasangan Jerman, Marks Lamsfuss/Marvin Seidel sehingga gagal lolos ke babak 16 besar Denmark Open.

Ahsan/Hendra yang tampil tidak optimal kalah lewat dua gim langsung 17-21, 13-21 dari Lamsfuss/Seidel dalam waktu hanya 29 menit .

Di gim pertama, Lamsfuss/Seidel bisa menjaga keunggulan atas Ahsan/Hendra. Lamsfuss/Seidel unggul 4-2, 7-6 dan menutup interval gim pertama dengan 11-9.


Defisit poin belum bisa dikejar Ahsan/Hendra setelah interval. Lamsfuss/Seidel mampu unggul 15-13.

Ahsan/Hendra kemudian bisa membuat kedudukan imbang di angka 16-16. Setelah itu, Ahsan/Hendra hanya bisa menambah satu poin dan gim pertama ditutup Lamsfuss/Seidel dengan skor 21-17.

Di gim kedua, perolehan poin kedua pasangan tetap berlangsung ketat. Skor Ahsan/Hendra vs Lamsfuss/Seidel terus diimbang di angka 3-3, 4-4, 5-5.

Setelah itu, Lamfuss/Seidel bisa menjauh dengan unggul 7-5. Ahsan/Hendra sempat menyamakan kedudukan jadi 7-7 tetapi satu pukulan dari Hendra yang mengenai net membuat Lamfuss/Seidel unggul 8-7.

Lamfuss/Seidel terus menekan dan membuat Ahsan/Hendra kesulitan. Tiga poin beruntun diamankan Lamfuss/Seidel untuk menutup interval gim kedua dengan 11-7.

Lamfuss/Seidel mendulang dua poin berikutnya setelah interval untuk menjauhkan keunggulan jadi 13-7. Namun, Ahsan/Hendra bisa memperkecil ketertinggalan jadi 9-13.

Dalam kondisi tertinggal empat poin, Ahsan/Hendra tak kunjung mampu keluar dari tekanan. Kesalahan yang juga kerap dibuat Ahsan/Hendra membuat Lamfuss/Seidel unggul sampai 17-10.

Ahsan/Hendra dalam posisi semakin sulit karena kesalahan yang kerap mereka buat. Lamfuss/Seidel pun menutup gim kedua dengan 21-13.

Kegagalan melangkah ke babak selanjutnya juga dialami ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang dikalahkan lawan masing-masing. Sementara itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung bisa lolos ke 16 besar usai mengalahkan wakil Denmark, Julie Dawall Jakobsen.

(jal/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER