Schmeichel Percaya Sancho Bisa Sebagus Ronaldo dalam 3 Tahun

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 18:15 WIB
Kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel menilai Jadon Sancho bisa sebagus Cristiano Ronaldo dalam dua atau tiga tahun lagi. Jadon Sancho bisa sebagus Ronaldo dalam tiga tahun. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kiper legendaris Manchester United Peter Schmeichel menilai Jadon Sancho bisa sebagus Cristiano Ronaldo dalam dua atau tiga tahun lagi.

Sejak kedatangannya di Manchester United pada musim ini, Sancho telah bermain sebanyak tujuh pertandingan di Liga Inggris.

Pemain berusia 21 itu juga telah tampil satu kali di Piala Liga Inggris dan tiga kali di Liga Champions.


Namun, pemain yang bersinar bersama Dortmund itu belum mencatatkan satu pun gol untuk Man Utd musim ini.

Meski menjalani debut yang mengecewakan, mantan kiper Man Utd Peter Schmeichel yakin Sancho bisa sebagus Ronaldo dalam dua atau tiga tahun ke depan.

"Ini nilai yang besar, besar, besar untuknya dan rasanya agak berat untuknya saat ini. Tapi dia akan melihat orang ini [Ronaldo] dan dia bisa berkata, 'Jika saya melakukan sesuatu seperti itu, saya bisa sebagus dia. Saya memiliki semua dasar, tapi saya bisa sebagus dia," kata Schmeichel kepada podcast Seaman Says dikutip dari Express.

"Itu mungkin membutuhkan dua atau tiga tahun untuk mengejarnya, tetapi itu kemudian memberinya kesuksesan mungkin sepuluh sampai 12 tahun setelah itu. Inilah yang diberikan Ronaldo."

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Di Dortmund, Sancho telah mencetak 50 gol dan memberikan 64 assist dalam 137 penampilan.

Namun, di Man Utd ia gagal melakukan keduanya dalam 11 pertandingan untuk Tim Setan Merah dan sering kali memulai laga dari bangku cadangan.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER