Indonesia vs Australia: Winger Newcastle Batal Lawan Syahrian

CNN Indonesia
Kamis, 21 Oct 2021 18:36 WIB
Winger Newcastle Jets Lucas Mauragis batal berduel dengan mantan rekan satu timnya Syahrian Abimanyu dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia. Syahrian Abimanyu batal reuni dengan rekan setim di Newcastle Jets. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain sayap Newcastle Jets Lucas Mauragis batal berduel dengan mantan rekan satu timnya Syahrian Abimanyu dalam laga Timnas Indonesia U-23 vs Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Republican Central, Selasa (26/10).

Lucas Mauragis masuk ke dalam 21 pemain yang dipanggil pelatih Trevor Morgan untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 melawan Indonesia.

Akan tetapi, peluang Mauragis menghadapi rekan satu timnya di Newcastle Jets sirna setelah Syahrian Abimanyu harus kembali ke Malaysia guna memperkuat Johor Darul Ta'zim.


Setelah memperkuat Timnas Indonesia senior di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand, Syahrian tidak melanjutkan perjalanan ke Tajikistan.

Syahrian tercatat sebagai pemain Newcastle Jets pada musim 2020/2021 dan berada dalam satu tim dengan Mauragis. Pada musim itu Syahrian mendapat tiga kesempatan bermain dengan Newcastle dengan durasi 7 menit.  

Potensi duel Syahrian dengan Mauragis bisa terjadi pada duel Indonesia U-23 vs Australia, pekan depan. Syahrian merupakan salah satu andalan pelatih Shin Tae Yong di lini tengah.

[Gambas:Video CNN]

Dalam dua laga playoff melawan Taiwan di Thailand, Syahrianjadi pemain pengganti guna menambah kekuatan Tim Merah Putih dari lini tengah.

Sementara itu, Mauragis mempunyai peluang besar debut bersama timnas Australia. Pada musim 2020/2021, Mauragis yang bisa bermain di sejumlah posisi seperti sayap kiri dan bek kanan itu tampil dalam 13 pertandingan (658 menit) bersama Newcastle di Liga Australia dan mengemas 1 gol.

Selain Syahrian, winger Egy Maulana Vikri juga tidak diizinkan FK Senica memperkuat Timnas Indonesia U-23, sehingga harus terbang ke Slovakia.

(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER