Man Utd vs Liverpool: Solskjaer Jeblok Lawan The Reds

CNN Indonesia
Sabtu, 23 Oct 2021 09:08 WIB
Ole Gunnar Solskjaer sudah hampir tiga tahun menangani Manchester United, namun tidak pernah membawa The Red Devils menang atas Liverpool di Liga Inggris. Ole Gunnar Solskjaer sudah merasakan tiga kekalahan dari Liverpool. (AP/Peter Powell)
Jakarta, CNN Indonesia --

Ole Gunnar Solskjaer sudah hampir tiga tahun menangani Manchester United, namun tidak pernah membawa The Red Devils menang atas Liverpool di Liga Inggris.

Di tengah jadwal padat dan lawan yang berat, Solskjaer dihantui ancaman pemecatan karena performa Man Utd pada awal musim 2021/2022 tak memuaskan.

Setelah kalah lawan Leicester, Man Utd nyaris dipermalukan Atalanta di Liga Champions tengah pekan lalu.


Kini Solskjaer dan anak asuhnya akan menghadapi rival yang sedang berada dalam kondisi cukup baik.

Solskjaer juga punya rekor buruk melawan Liverpool. Sejak menangani Man Utd, mantan penyerang asal Norwegia itu cuma sekali mengantarkan Setan Merah menang atas Liverpool.

Satu-satunya kemenangan Solskjaer atas Liverpool terjadi di Piala FA musim lalu.

Sementara di Liga Inggris, Solskjaer belum pernah mengantar Man Utd menang atas Liverpool. Dari lima pertemuan di Liga Inggris, Solskjaer dan Man Utd haya seri tiga kali dan menelan dua kekalahan.

Dalam lima pertandingan di Liga Inggris tersebut, Man Utd hanya mencetak dua gol dan kebobolan tujuh kali.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Bahkan Solskjaer juga pernah menelan kekalahan 3-6 dari Liverpool ketika masih menjadi pelatih Cardiff City.

Liverpool yang menghuni peringkat kedua di klasemen, merupakan satu-satunya kesebelasan yang belum terkalahkan di Liga Inggris. Sementara Man Utd sudah menelan dua kekalahan, dari Aston Villa dan Leicester.

The Reds juga punya rekam jejak yang tak bisa dipandang remeh dalam menghadapi lawan-lawan besar pada awal musim ini. Liverpool menahan imbang Chelsea dan Manchester City. Sementara di Liga Champions, Jurgen Klopp dan anak asuhnya menang besar atas Porto, serta mengalahkan AC Milan dan Atletico Madrid.

[Gambas:Video CNN]

(nva/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER