Ketua PSSI: Elkan Baggott Menolak Timnas Indonesia

ptr | CNN Indonesia
Jumat, 22 Oct 2021 18:29 WIB
Pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Inggris Elkan Baggott diklaim Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan enggan membela Timnas Indonesia. Ketua PSSI Iwan Bule menyebut Elkan Baggott beberapa kali menolak panggilan Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pemain berdarah Indonesia yang berkarier di Inggris, Elkan Baggott, diklaim Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan enggan membela Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Iriawan seusai bertemu Menpora Zainudin Amali membahas evaluasi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022 di Kemenpora, Jumat (22/10). PSSI mengaku sudah menghubungi Baggot beberapa kali.

"Elkan Baggot itu sudah dihubungi beberapa kali tetapi tampaknya tidak ingin membela timnas kita. Kita sayangkan. Dulu waktu mau masuk U-19 ngejar-ngejar kita, tapi sekarang ditawari timnas yang ada, mereka tidak ada respon," kata Iriawan.


Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule ini menyebut Baggott sepertinya ingin membela negara lain. Hal itu berdasarkan indikasi penolakan yang ditawarkan PSSI kepada pemain kelahiran Thailand tersebut.

"Kelihatannya begitu [memilih timnas negara lain] sudah beberapa kali kita kontak. Bahkan biometrik KTP kita fasilitasi waktu itu, dia tidak datang. Tidak masalah. Masih banyak pemain Indonesia lainnya," ucap Iriawan.

Baggot sebelumnya membela Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil di Piala Dunia U-20 2020 pada 2019. Saat itu Baggott ikut menjalani pemusatan latihan di Kroasia dan melakoni sejumlah laga uji coba.

Nama Baggott menjadi sorotan publik di media sosial karena tak masuk daftar untuk play off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Baggott dianggap publik layak membela Garuda Muda melawan Australia.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menghadapi Australia sebanyak dua kali pada Minggu (24/10) dan Jumat (29/10). Ini adalah pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(abd/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER