Kontrak Rp2,9 T, Beckham Disebut Jadi Ambassador Piala Dunia

ptr | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 03:12 WIB
David Beckham disebut bakal menerima tawaran sebesar 150 juta poundsterling alias Rp2,9 Triliun untuk jadi ambassador Piala Dunia 2022 Qatar. David Beckham masih punya nama besar dan popularitas tinggi di dunia sepak bola meski sudah pensiun. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia --

David Beckham disebut bakal menerima tawaran sebesar 150 juta poundsterling alias Rp2,9 Triliun untuk jadi ambassador Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam laporan Daily Mail, Beckham diyakini akan menerima tawaran tersebut dan punya peran penting di Piala Dunia 2022.

Beckham bakal jadi sosok terdepan mempromosikan Piala Dunia sekaligus budaya dan potensi wisata di Qatar. Pada awal bulan ini, Beckham sendiri sempat terlihat mengunjungi Qatar.


Hubungan Beckham dengan Qatar sudah terjalin sejak lama. Hal itu dipengaruhi oleh momen saat Beckham membela Paris Saint-Germain. Saat itu dia mulai akrab dengan Nasser Al-Khelaifi yang berasal dari Qatar.

Piala Dunia 2022 di Qatar merupakan Piala Dunia kedua yang diselenggarakan di Benua Asia setelah Korea-Jepang di Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 punya keunikan lantaran digelar di pengujung tahun, tepatnya pada 21 November hingga 18 Desember.

Biasanya, Piala Dunia digelar pada pertengahan tahun ketika kompetisi di Eropa memasuki jeda musim.

[Gambas:Photo CNN]

Dengan Piala Dunia 2022 digelar di akhir tahun, hal tersebut bakal mempengaruhi jadwal kompetisi liga-liga Eropa musim depan.

Prancis adalah juara bertahan Piala Dunia. Di final Piala Dunia 2018, Prancis jadi juara setelah mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di partai final.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER