Rossi Lempar Helm Usai MotoGP Emilia Romagna di Misano

CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 21:16 WIB
Valentino Rossi menjalani perpisahan emosional dengan penonton di Sirkuit Misano usai MotoGP Emilia Romagna 2021. Valentino Rossi melempar helm ke penggemar usai MotoGP Emilia Romagna di Misano. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi menjalani perpisahan emosional dengan penonton di Sirkuit Misano usai MotoGP Emilia Romagna 2021. Rossi melempar helm ke penonton hingga mendapat penghargaan dari Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio.

MotoGP Emilia Romagna 2021 menjadi balapan terakhir Rossi di Sirkuit Misano, sirkuit yang dianggap The Doctor sebagai trek 'rumahnya'.

Meski gagal meraih podium di MotoGP Emilia Romagna, Rossi tetap menjalani acara perpisahan yang emosional dengan pendukungnya di Sirkuit Misano.


Usai balapan Rossi melewati seluruh tribune di Sirkuit Misano. The Doctor kemudian turun dari sepeda motor dan menghampiri Grand Stand VR46 yang dipenuhi ribuan penggemar Rossi.

Rossi mengucapkan terima kasih atas dukungan dengan melambaikan tangan. Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu kemudian naik ke tumpukan ban yang berada di depannya.

Rossi lalu membuka sarung tangan dan melemparnya ke arah penonton. Pembalap 42 tahun itu juga melempar helm spesial yang dibuat untuk tampil di MotoGP Emilia Romagna ke penonton.

Usai melakukan perpisahan dengan pendukungnya di tribune, Rossi kemudian menjalani upacara perpisahan yang sudah disiapkan pihak Sirkuit Misano usai MotoGP Emilia Romagna.

Rossi mendapat penghargaan lifetime achievement yang diserahkan langsung Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio.

Rossi berhasil finis sepuluh pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, yang ditandai dengan keberhasilan Fabio Quartararo menjadi juara dunia MotoGP 2021.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER