Madrid Unggul Atas Barcelona di Babak Pertama

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 22:03 WIB
Real Madrid berhasil unggul atas Barcelona di babak pertama laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (24/10). Madrid unggul atas Barcelona di babak pertama. (REUTERS/ALBERT GEA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Real Madrid berhasil unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama laga Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (24/10).

Begitu peluit tanda laga berbunyi, Barcelona dan Real Madrid langsung berusaha memperagakan permainan terbuka. Sergio Busquets memimpin lini tengah Blaugrana untuk menandingi trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos di kubu Madrid.

Hingga babak pertama berjalan 15 menit, kedua tim sama-sama belum mampu memberikan ancaman serius ke gawang lawan.


Pada menit ke-20, Vinicius Jr terjatuh di kotak penalti Barcelona setelah melakukan kontak dengan Oscar Mingueza. Namun wasit Jose Maria Sanchez Martinez menganggap hal tersebut bukanlah sebuah pelanggaran.

Pada menit ke-24, Vinicius kembali mengancam gawang Barcelona lewat pergerakannya namun hal tersebut belum juga membuahkan gol.

Real Madrid's Vinicius Junior, right, and Real Madrid's Luka Modric, 2nd left, challenge Barcelona's Frenkie de Jong during the Spanish La Liga soccer match between FC Barcelona and Reaal Madrid at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Sunday, Oct. 24, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona kesulitan membongkar pertahanan Real Madrid.(AP/Joan Monfort)

Barcelona lalu membuang kesempatan emas untuk unggul di menit ke-25. Sergino Dest yang ditempatkan sebagai pemain depan membuang peluang emas yang ia dapat.

Dest mendapatkan bola hasil umpan Memphis Depay yang sempat disentuh oleh Ansu Fati. Memiliki ruang tembak yang terbuka, tembakan Dest malah melambung jauh di atas gawang.

Kebuntuan akhirnya pecah lewat David Alaba di menit ke-32. Gol ini bermula dari keberhasilan Alaba merebut bola di daerah pertahanan Los Blancos.

Alaba lalu memimpin serangan balik dan memberikan bola pada Vinicius Jr. Setelah memberi bola, Alaba ikut naik membantu serangan.

Vinicius Jr. lalu mengoper bola pada Rodrygo. Lantaran lini belakang Barcelona fokus pada Karim Benzema, Rodrygo memanfaatkan hal itu dengan mengirim bola pada Alaba yang tak terkawal.

Alaba menerima bola dan memutuskan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola meluncur deras ke arah tiang jauh tanpa bisa dihentikan oleh Marc Andre ter Stegen.

Di menit ke-35, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Umpan sepak pojok Depay bisa disundul oleh Gerard Pique. Namun bola melebar tipis di sisi kanan gawang.

Barcelona terus berupaya menekan di sisa waktu babak pertama. Namun tekanan mereka tidak juga berbuah tembakan tepat sasaran. Ansu Fati sempat mendapat sodoran bola dari Jordi Alba di menit ke-44 tetapi lini belakang Los Blancos sigap menutup ruang tembak.

Skor 1-0 untuk Madrid bertahan hingga akhir babak pertama.

Susunan Pemain


Barcelona (4-3-3)

Marc Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba; Pablo Gavira, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Sergino Dest, Memphis Depay, Ansu Fati

Real Madrid (4-3-3)

Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Vincius Jr.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER