MotoGP Emilia Romagna: Finis ke-10, Rossi Dirayakan Bak Juara

jun | CNN Indonesia
Minggu, 24 Oct 2021 22:42 WIB
Valentino Rossi tetap mendapat perayaan bak juara meski finis ke-10 di MotoGP Emilia Romagna 2021, Italia, Minggu (24/10). Valentino Rossi jalani perpisahan emosional di MotoGP Emilia Romagna 2021. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi tetap mendapat perayaan bak juara meski finis ke-10 di MotoGP Emilia Romagna 2021, Italia, Minggu (24/10).

MotoGP Emilia Romagna menjadi balapan terakhir Rossi di Sirkuit Misano. Publik Italia pun menggelar perpisahan emosional di akhir balapan.

Kendati hanya finis di posisi ke-10, fan setia Rossi tetap mengelu-elukan namanya. Menteri Luar Negeri Italia Luigi Di Maio bahkan terlibat dalam penyerahan trofi spesial.


Terlepas dari penahbisan gelar juara dunia MotoGP 2021 yang resmi diraih Fabio Quartararo, Misano menggelar acara tersendiri untuk The Doctor, sang pembalap legendaris yang memutuskan pensiun akhir musim ini.

Rossi mendapat piala spesial sebagai bentuk penghargaan khusus atas pencapaiannya selama ini yang telah mengharumkan Italia di lintasan MotoGP.

Trofi tersebut tampak terbuat dari kaca yang dibubuhi nomor 46 yang identik dengan Rossi. Pembalap berusia 42 tahun itu pun tersenyum lebar saat mengangkat trofi spesial tersebut.

Sebelumnya, Rossi menyempatkan diri menghampiri fan setianya yang sudah menunggu di tribun Sirkuit Misano. Nuansa kuning pun mendominasi.

Banner Testimoni

Sebagai balasannya, Rossi melemparkan sarung tangan dan helm khusus yang dibuat untuk tampil di Emilia Romagna ke arah tribun penonton. Itu merupakan perpisahan emosional yang dilakukan Rossi dan penggemarnya.

Sepanjang kariernya di MotoGP, Rossi sukses mengemas tujuh gelar juara dunia dan meraih total 199 podium. Ini merupakan rekor sekaligus sejarah bagi Italia.

[Gambas:Video CNN]

(jun/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER