Top Skor Liga Inggris: Ronaldo Makin Susah Kejar Salah

jun | CNN Indonesia
Senin, 25 Oct 2021 07:05 WIB
Cristiano Ronaldo semakin sulit mengejar Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris usai Manchester United kalah dari Liverpool. Mohamed Salah cetak hattrick di laga Manchester United vs Liverpool. (REUTERS/PHIL NOBLE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo semakin sulit mengejar Mohamed Salah dalam daftar top skor Liga Inggris usai Manchester United kalah 0-5 dari Liverpool, Minggu (24/10).

Ronaldo sempat bikin gol ke gawang Liverpool di babak kedua, namun gol tersebut dianulir. Wasit menganggap gol CR7 tidak sah karena lebih dulu terjebak offside.

Sementara Mo Salah menunjukkan ketajamannya di hadapan publik Old Trafford lewat torehan hattrick ke gawang Man Utd yang dikawal David de Gea.


Tambahan tiga gol membuat Salah kini makin kukuh di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Penyerang asal Mesir itu berlari sendirian dengan koleksi 10 gol dari sembilan penampilan.

Di bawah Salah ada Jamie Vardy yang saat ini sudah mengemas tujuh gol bersama Leicester City. Sementara Michail Antonio di urutan ketiga dengan catatan enam gol.

Sementara megabintang Man Utd, Cristiano Ronaldo, baru mengemas tiga gol. Namun, ia baru melakoni enam penampilan di Liga Inggris musim ini.

Meski demikian, Ronaldo tak boleh dikesampingkan dalam perburuan top skor Liga Inggris. Pengoleksi lima Ballon d'Or itu bisa saja melesat jika Man Utd mampu bangkit usai dihajar Liverpool.

Walau sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo masih punya naluri pembunuh di depan gawang. Hanya saja saat ini ia kurang mendapat asupan bergizi dari lini kedua Man Utd.

Daftar top skor Liga Inggris:

10 Gol: Mohamed Salah (Liverpool) 10
7 Gol: Jamie Vardy (Leicester) 7
6 Gol: Michail Antonio (West Ham) 6
5 Gol: Sadio Mane (Liverpool) 5
4 Gol: Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal), Roberto Firmino (Liverpool), Bruno Fernandes (Man Utd), Mason Greenwood (Man Utd), Son Heung-Min Tottenham
3 Gol: Cristiano Ronaldo (Man Utd).

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER