Dovizioso Bongkar Rahasia Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

ptr | CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 12:01 WIB
Andrea Dovizioso mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan Fabio Quartararo jadi juara dunia MotoGP 2021. Fabio Quartararo berhasil jadi juara dunia MotoGP 2021. (AFP/ANDREAS SOLARO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Andrea Dovizioso mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan Fabio Quartararo jadi juara dunia MotoGP 2021.

Dovizioso kembali balapan di paruh kedua MotoGP 2021 dengan membela Petronas Yamaha. Hal itu membuat Dovizioso juga bisa mempelajari data dan penampilan Quartararo lebih dekat.

Karena itu, Dovizioso tahu pasti kunci keberhasilan Quartararo menjadi juara MotoGP 2021.


"Dia bisa konsisten karena dia menerapkan gaya balap itu di manapun, di setiap waktu dia berada di trek. Dia bisa menggunakan gaya balap itu di manapun. Jadi dia tidak lagi mempermasalahkan soal cengkeraman ban dalam suatu trek untuk bisa tampil cepat."

"Dia bisa cepat di segala kondisi, di segala temperatur, di tiap trek dengan cara yang sama," tutur Dovizioso seperti dikutip dari Motorsport.

Dovizioso juga menyoroti kemampuan Quartararo untuk mengendalikan Yamaha M1.

"Dia mengerem dengan sangat lambat [saat masuk tikungan], namun mudah untuk mengerem lambat. Yang susah adalah mengerem lambat dan mengemudikan motor untuk menikung seperti dirinya. Dan dia bisa melakukan itu dengan mudah," kata Dovizioso.

Dovizioso juga menyebut Quartararo sebagai sosok yang sudah konsisten sejak sesi latihan bebas. Hal itu yang kemudian mendorong Quartararo untuk seringkali mendapatkan posisi start yang bagus.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

"Bila kalian melihat caranya balapan di latihan, dia bisa menjalani 5-6 lap dan dia selalu melakukan hal yang sama tanpa banyak membuat kesalahan."

"Dia bisa terus meningkatkan kualitas seiring latihan bebas, dan bisa selalu start di dua baris terdepan, sekaligus bisa tampil bagus di tiap situasi."

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER