Hasil Liga 1: Dutra Blunder, Persija Kalah 0-1 dari Persebaya

jun | CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 22:42 WIB
Blunder yang dilakukan Otavio Dutra membuat Persija Jakarta harus menyerah 0-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Manahan Solo. Persija Jakarta kalah 0-1 dari Persebaya Surbaya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia --

Blunder yang dilakukan Otavio Dutra membuat Persija Jakarta harus menyerah 0-1 dari Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/10).

Gol semata wayang tim berjuluk Bajul Ijo dicetak Taisei Marukawa di babak pertama memanfaatkan blunder yang dilakukan Otavio Dutra.

Persebaya tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ke-3 Jose Wilkson menebar ancaman ke arah gawang Persija namun percobaannya masih belum menemui hasil.


Lima menit berselang, giliran Persija yang menghasilkan peluang. Sayang, tendangan bebas Rezaldi Hehanusa masih melebar dari sasaran.

Bomber Persija Marko Simic mendapat peluang emas untuk memecah kebuntuan di menit ke-13, akan tetapi usahanya masih mampu diamankan kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Pada menit ke-24, Persebaya berhasil memimpin berkat gol Taisei Marukawa memanfaatkan kesalahan yang dilakukan bek Persija Otavia Dutra.

Upaya Otavio Dutra untuk menghalau umpan jauh dari Persebaya malah membuat bola jatuh mendekati Marukawa yang berada di kotak penalti. Pemain asal Jepang itu lebih dulu mengecoh Andritany Ardhiyasa sebelum meceploskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Persija mencoba membalas di waktu tersisa, namun usaha yang dilakukan Marko Simic dan Riko Simanjuntak masih belum menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol membuat Macan Kemayoran tampil lebih agresif di babak kedua. Situasi ini membuat Persebaya lebih banyak bertahan.

[Gambas:Video CNN]

Persija melayangkan serangan bertubi-tubi ke area pertahanan Persebaya, termasuk lewat sundulan keras dan tendangan bebas Simic. Namun, pertahanan solid Green Force dan penampilan gemilang Andhika Ramadhani sukses menggagalkan serangan tim ibu kota.

Persebaya pun berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga laga usai.

Susunan pemain Persija vs Persebaya

Persija XI (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; Yann Motta, Rohit Chand, Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico.

Persebaya XI (4-3-3): Andhika Ramadhani; Ady Setiawan, Arif Satria, Alie Sesay, Reva Adi Utama; Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Rendi Irwan; Akbar Firmansyah, Jose Wilkson, Taisei Marukawa.

(jun/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER