Hasil Liga 1: Kalahkan PSIS, Persib Pimpin Klasemen

CNN Indonesia
Selasa, 26 Oct 2021 20:21 WIB
Persib menang 1-0 atas PSIS dalam lanjutan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10). Febri Hariyadi membawa Persib Bandung meraih tiga poin di Stadion Maguwoharjo. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)
Jakarta, CNN Indonesia --

Persib Bandung mengemas kemenangan 1-0 atas PSIS Semarang dalam laga pekan kesembilan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10) malam.

Satu gol Persib dilesakkan Febri Hariyadi pada menit ke-60 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. Dengan ini Maung Bandung jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Tampil dengan susunan pemain terbaiknya, Persib langsung menekan sejak menit pertama. Pada saat yang sama Laskar Mahesa Jenar juga melakukan serangan cepat dari sisi sayap.


Sejumlah peluang sejatinya tercipta dari kedua kubu pada 45 menit babak pertama. Namun peluang demi peluang yang tercipta masih mampu dipatahkan pemain bertahan dan kiper.

Pada babak kedua pertandingan berlangsung cukup sulit karena lapangan diguyur hujan. Meski demikian kedua tim tidak menurunkan tekanan untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta saat ada bola muntah dari situasi sepak pojok. Tendangan bebas Ezra Walian memantul tanah dan menjadi liar langsung disambar kaki kiri Febri.

Setelah gol itu PSIS mencoba mengejar ketertinggalan tetapi tak bisa membuah gol. Sebutan 'jago becek' pada PSIS seperti hilang. Sebaliknya Persib terus menekan pertahanan.

Usaha demi usaha yang dilancarkan membuat tensi pertandingan menjadi panas. Beberapa kartu harus dikeluarkan wasit untuk mengingatkan pemain agar bermain dengan sportivitas.

Pada menit terakhir injury time, Persib berpeluang menambah gol tetapi sundulan Frets Butuan masih meleset. Hingga akhir pertandingan tak ada gol tercipta.

Dengan ini Persib menempati puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 19 poin. Persib unggul selisih gol dan head to head, namun Bhayangkara baru tampil delapan kali dan Persib sudah sembilan kali.

Dengan kekalahan ini PSIS turun posisi. Tim yang baru ditinggal Imran Nahumarury tersebut bertengger di posisi ketiga dengan 18 poin. Rakor tak terkalahkan PSIS pada musim ini pun berakhir.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Susunan pemain PSIS vs Persib:

PSIS Semarang (4-3-3): Joko Ribowo, Frendi Saputra, Wallace Costa, Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu; Finky Pasamba, Jonathan Cantillana, Brian Ferreira; Riyan Ardiansyah, Haru Nur Yulinato, Septian David.

Persib Bandung (4-4-2): Teja Paku Alam, Henhen Herdiana, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando; Esteban Vizcarra, Mohammed Rashid, Marc Klok, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Wander Luiz.

[Gambas:Video CNN]



(abd/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER