Rossi: Marquez Menyakiti Saya di MotoGP 2015

CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 12:40 WIB
Valentino Rossi belum juga memaafkan Marc Marquez. Rossi mengatakan tindakan Marquez lebih menyakitkan daripada kegagalan merebut gelar juara dunia kesepuluh. MotoGP Malaysia 2015 menjadi puncak perseteruan Valentino Rossi dan Marc Marquez. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi belum juga memaafkan Marc Marquez usai insiden MotoGP 2015. Rossi mengatakan tindakan Marquez lebih menyakitkan daripada kegagalan merebut gelar juara dunia MotoGP 2015.

Dalam wawancara dengan Mediaset usai MotoGP Emilia Romagna 2021, Minggu (24/10), Rossi kembali mengingat insiden yang terjadi pada musim 2015. Ketika itu awal perseteruan Rossi vs Marquez terjadi.

Rossi mengatakan MotoGP 2015 adalah momen terburuk dalam kariernya di MotoGP. Terlebih The Doctor gagal merebut gelar juara dunia kesepuluh karena kontroversi yang melibatkan Marquez dan Jorge Lorenzo.


Ketika itu Rossi menuduh Marquez membantu Lorenzo untuk menjadi juara dunia karena pembalap Repsol Honda itu kesal terhadap The Doctor.

"Saya punya kenangan buruk mengenai MotoGP 2015, karena ada pertarungan hebat antara saya dengan Jorge Lorenzo, tapi saya memiliki masalah dengan Marquez, yang membuat saya kalah," ucap Rossi dikutip dari AS.

"Saya belum pernah melihat pembalap juara mengincar rival hanya untuk kalah, bukan untuk meraih kemenangan. Saya menyesal tidak mampu merebut gelar juara dunia kesepuluh," ujar Rossi.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Lebih lanjut Rossi mengatakan tindakan Marquez lebih menyakitinya daripada kegagalan merebut gelar juara dunia kesepuluh di MotoGP 2015.

"Saya gagal di MotoGP Valencia karena dihukum, tapi tindakan Marquez lebih menyakiti saya. Ini penyesalan terbesar saya, karena saya tidak menyangkanya. Setelah itu situasi [hubungan dengan Marquez] sudah tidak sama," ucap Rossi.

Rossi dipastikan tidak mampu merebut gelar juara dunia kesepuluh setelah memutuskan pensiun dari MotoGP akhir musim ini. Musim depan pembalap asal Italia itu akan fokus menjadi pemilik tim VR46 di kelas Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Live streaming MotoGP Algarve di Portugal, 7 November mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. Sementara siaran langsung balapan akan disiarkan Trans7.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER