Khamzat Chimaev, Tiruan Khabib yang Belum Pernah Menang Angka

ptr | CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 14:48 WIB
Khamzat Chimaev sering disebut mirip Khabib Nurmagomedov. Hebatnya, ia punya rekor sempurna tanpa pernah menang angka. Khamzat Chimaev punya rekor 9-0. (Tangkapan Layar Instagram @khamzat_chimaev)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khamzat Chimaev, yang kini bersiap duel lawan Li Jingliang di UFC 267, sering disebut sebagai tiruan Khabib Nurmagomedov. Namun yang fantastis adalah catatan kemenangan di ajang mixed martial arts (MMA).

Chimaev sudah melakoni sembilan pertarungan dan semuanya berhasil ia menangkan. Menariknya, dari sembilan kemenangan tersebut tidak ada yang berasal dari kemenangan angka.

Dari sembilan kemenangan yang didapat, tiga berasal dari submission sedangkan enam lainnya berasal dari KO/TKO.


Khusus untuk ajang UFC, Chimaev sendiri baru terjun ke UFC pada 2020 lalu. Chimaev menang submission atas John Phillips.

Hanya 10 hari setelah menang lawan Phillips, Chimaev duel lawan Rhys McKee dan sukses mengakhirinya dengan kemenangan TKO.

Chimaev lalu kembali bertarung di bulan September dan menang KO lawan Gerald Meerschaert.

Tiga kemenangan dalam kurun waktu hanya dua bulan membuat Chimaev banyak diyakini bakal tampil sebagai bintang baru UFC. Terlebih, gayanya dianggap mirip dengan Khabib yang sangat solid dalam ground fighting dan grappling.

Setelah tiga kemenangan itu, jalan Chimaev sempat terlihat terang karena ia langsung dipertemukan dengan Leon Edwards yang merupakan petarung papan atas kelas welter.

Namun  Chimaev positif covid-19 sehingga duel tersebut mengalami penundaan. Lantaran Chimaev masih mengeluhkan efek samping Covid-19, duel tersebut akhirnya batal.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Chimaev bahkan sempat mengumumkan pensiun di awal Maret namun kemudian keputusan itu dianulir oleh Dana White yang menyebut ucapan itu hanya sebagai bentuk ekspresi sesaat karena masalah kesehatan yang diderita.

Chimaev lalu akhirnya benar-benar kembali di UFC 267 akhir pekan ini. Meski tak langsung mendapat duel lawan papan atas, kemenangan atas Li Jingliang bisa jadi awal ambisi Chimaev menaklukkan kelas welter UFC.

[Gambas:Video CNN]





(ptr/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER