Josh Cavallo, Pesepakbola Profesional Gay Pertama di Australia

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 02:41 WIB
Pesepakbola yang memperkuat Adelaide United, Josh Cavallo, tercatat sebagai pemain profesional dan masih aktif yang pertama mengaku sebagai gay. Josh Cavallo mengaku sebagai gay. (Brendon Thorne/AAP Image via AP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pesepakbola yang memperkuat Adelaide United, Josh Cavallo, tercatat sebagai pemain profesional pertama asal Australia yang mengaku sebagai gay.

Dikutip dari Skynews, Cavallo yang pernah memperkuat timnas Australia U-20 juga disebut sebagai pesepakbola aktif pertama di seluruh dunia yang mengumumkan ke publik sebagai penyuka sesama jenis.

Pemain 21 tahun tersebut mengumumkan perihal orientasi seksualnya dalam unggahan di media sosial Twitter.


"Hari ini saya siap berbicara mengenai sesuatu hal personal yang akhirnya saya bisa bicarakan secara nyaman dalam hidup saya. Saya bangga mengumumkan secara terbuka bahwa saya gay."

"Ini adalah sebuah perjalanan untuk mencapai titik dalam hidup saya, dan saya begitu senang dengan keputusan saya," demikian tulisan dalam unggahan Cavallo.

Selain menampilkan foto yang disertai tulisan, Cavallo juga mengumumkan pengakuan melalui unggahan berbentuk video.

Sebelum mengaku sebagai gay, Cavallo menyatakan dirinya sebagai orang yang tertutup dan harus menyembunyikan perasaan dan jati diri.

Cavallo berharap apa yang dilakukannya bisa menolong pemain-pemain sepak bola lain untuk membuat pengakuan.

Sebelum Cavallo ada beberapa pemain sepak bola yang juga mengaku sebagai gay seperti Justin Fashanu, Thomas Berling, Olivier Rouyer. Pemain-pemain tersebut mengaku diri sebagai pencinta sesama jenis setelah menuntaskan karier sebagai pemain sepak bola.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Sementara ada pula pemain yang masih aktif saat menyatakan diri sebagai gay, namun tidak terhitung sebagai pesepakbola profesional.

Di Australia sebelumnya ada Andy Brennan yang mengaku seabgai gay pada 2019 ketika memperkuat tim kasta kedua liga sepak bola Australia, Green Gully.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER