Pesan Menyayat Hati dari Shin Tae Yong untuk Timnas U-23

CNN Indonesia
Rabu, 27 Oct 2021 17:20 WIB
Pelatih Shin Tae Yong memberikan pesan yang menyentuh setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23. Shin Tae Yong memberikan pesan penting kepada Timnas U-23 usai kalah dari Australia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Shin Tae Yong memberikan pesan yang menyentuh setelah Timnas Indonesia U-23 kalah 2-3 dari Australia pada leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Republican Central, Selasa (26/10) malam.

Wejangan itu disampaikan Shin Tae Yong lewat unggahan di Instagram. Pada unggahan terbarunya tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu juga menyertai cuplikan video kekalahan Timnas U-23 dari Australia.

Pada unggahan dengan dua bahasa: Indonesia dan Korea Selatan tersebut Shin Tae Yong mengaku ingin berbicara langsung kepada para pemain soal penampilan Garuda Muda melawan Olyrood di leg pertama Kualifikasi Piala Asia U-23.


"Kita kalah lawan Australia dengan skor 2:3 pada kemarin malam. Saya ingin bicara kepada para pemain bahwa telah bekerja keras dengan baik," ujar Shin Tae Yong.

Pesan penting yang ingin disampaikan Shin Tae Yong dalam unggahannya itu adalah, Bagus Kahfi dan kawan-kawan memiliki kesempatan yang sama dengan Australia untuk menang dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Uzbekistan pada 2022 mendatang.

[Gambas:Instagram]

"Memang sisi physical kurang [kalah] dibanding pemain Australia tetapi saya berharap para pemain bisa punya pikiran dan hati untuk percaya diri, tidak menyerah dan pasti bisa menang," ucap Shin Tae Yong.

Saat ini Timnas U-23 tertinggal agregat 2-3 pada leg pertama. Secara regulasi peluang Witan Sulaeman cs berbalik menang pada leg kedua masih terbuka.

[Gambas:Video CNN]


Dengan menang 2-0 pada leg kedua yang digelar Jumat (26/10), Timnas Indonesia U-23 akan lolos ke putaran final. Apabila menang 1-0 pada 90 menit, maka laga akan dilanjutkan adu penalti.

"Semoga pertandingan berikutnya menjadi pertandingan yang keren dan tidak disesali oleh parah pemain," tutur pelatih 52 tahun itu.

"Ayo semangat untuk para pemain kita," kata Shin Tae Yong menambahkan.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER