Hasil French Open: Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final

CNN Indonesia
Kamis, 28 Oct 2021 18:48 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang 21-12 dan 21-15 atas Christo Popov/Toma Junior Popov dalam babak 16 besar French Open. Fajar/Rian menghadapi Christo Popov/Toma Junior Popov pada babak 16 besar French Open 2021. (dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menang 21-12 dan 21-15 atas Christo Popov/Toma Junior Popov dalam babak 16 besar French Open 2021 di Stade Pierre de Coubertin, Kamis (28/10) malam waktu Indonesia.

Pasangan asal Prancis meraih poin pertama dalam laga ini. Tertinggal 0-2, Fajar/Rian kemudian mencoba bermain lebih rapi. Pasangan nomor tiga milik Indonesia ini kemudian mampu berbalik unggul.

Popov bersaudara terus memberi tekanan sehingga terus menjaga jarak dengan Fajar/Rian. Setelah skor 5-5, Fajar/Rian gencar menyerang dan mulai meninggalkan Christo dan Toma Junior.


Fajar/Rian sempat kehilangan dua poin setelah unggul 8-5, namun pasangan nomor tujuh dunia itu bisa kembali melesat dan memimpin 11-7 pada interval gim pertama.

Permainan cepat Fajar/Rian coba diladeni Christo/Toma. Bola-bola Fajar/Rian terbukti menyulitkan pasangan peringkat 34 dunia.

Poin-poin berasal dari permainan cekatan Fajar/Rian, juga kesalahan-kesalahan pasangan kakak beradik.

Saat unggul 16-8, Fajar/Rian kecolongan dua poin. Bola-bola pengembalian tanggung dari Christo/Toma menjadi incaran pasangan Indonesia yang kemudian memastikan kemenangan pada gim pertama dengan skor 21-12.

Fajar/Rian memimpin lebih dulu pada gim kedua. Perolehan poin dari pasangan yang kerap disebut 'Fajri' oleh netizen ini tak bisa dihentikan Christo/Toma. Baru setelah Fajar/Rian memimpin 5-0, Christo/Toma mendapat poin pertama.

Serangan gencar Fajar/Rian kembali merepotkan ganda bersaudara. Fajar/Rian memaksa Christo/Toma melakukan kesalahan demi kesalahan dalam pengembalian.

Skor 11-3 menandai interval gim kedua. Laju Fajar/Rian juga tidak terbendung sesaat setelah jeda. Kekompakan dalam menyerang tak bisa ditandingi lawan.

Banner Testimoni

Setelah Christo/Toma meraih tiga poin beruntun, Fajar/Rian kembali berganti mendulang poin. Fajar/Rian juga mempertontonkan kemahiran dalam bertahan ketika memimpin 18-8.

Beberapa kesalahan Fajar/Rian menjadi keuntungan bagi Christo/Toma yang menembus double digit. Saat Fajar/Rian memimpin 20-13, Christo/Toma tak putus harapan. Fajar/Rian baru memastikan kemenangan pada kedudukan 21-15 setelah shuttlecock jatuh di luar bidang permainan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER