Tuntutan Islam Makhachev Usai Menang di UFC 267

ptr | CNN Indonesia
Senin, 01 Nov 2021 19:22 WIB
Islam Makhachev mengaku tidak berkeringat saat menang lawan Dan Hooker di UFC 267. Ia pun menuntut duel perebutan gelar setelah ini. Islam Makhachev meminta duel perebutan gelar di laga UFC berikutnya. (AFP/Mike Lawrie)
Jakarta, CNN Indonesia --

Islam Makhachev mengaku tidak berkeringat saat menang lawan Dan Hooker di UFC 267. Ia pun menuntut duel perebutan gelar setelah ini.

Makhachev menyatakan dirinya sudah layak mendapatkan duel perebutan gelar juara dunia UFC. Andai bukan perebutan gelar, duel berikutnya bagi Makhachev harusnya adalah pertarungan perebutan posisi penantang gelar.

"Kini saya mungkin ada di peringkat empat atau tiga. Saya siap untuk duel perebutan gelar tetapi bila mereka meminta saya melakukan langkah lainnya, saya siap."


"Laga berikutnya bagi saya haruslah duel perebutan gelar atau duel perebutan posisi penantang gelar. Saya punya sembilan kemenangan beruntun. Siapa lagi yang punya catatan seperti ini. Hanya sang juara [Charles Oliveira]," ucap Makhachev seperti dikutip dari Pundit Arena.

Makhachev menyebut ia tak berkeringat dalam duel lawan Dan Hooker. Keputusannya melakukan ground fighting terbukti bisa mengakhiri pertandingan lebih cepat.

"Saya sangat bahagia karena saya tak mengalami cedera, tidak berkeringat. Saya bahkan tak perlu mandi setelah pertarungan."

"Saya bisa adu pukulan dengannya namun saya tahu cara yang lebih mudah. Karena itu saya pilih cara ini. Saya tahu teknik grappling miliknya tidak terlalu bagus," kata Makhachev.

Banner Testimoni

Oliveira baru saja berhasil menggenggam sabuk juara UFC usai mengalahkan Michael Chandler dengan TKO di ronde kedua. Oliveira disebut bakal menghadapi Dustin Poirier di duel berikutnya.

Sabuk kelas ringan UFC sebelumnya lowong lantaran ditinggal Khabib Nurmagomedov yang memutuskan pensiun. Makhachev sendiri kini dibimbing langsung oleh Khabib.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER