3 Alasan Atalanta Bisa Hajar Man Utd

CNN Indonesia
Selasa, 02 Nov 2021 09:07 WIB
Atalanta akan menjamu Manchester United pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB. Atalanta bisa mengejutkan Manchester United di Liga Champions. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia --

Atalanta akan menjamu Manchester United pada matchday keempat Grup F Liga Champions, Rabu (3/11) dini hari WIB. Berikut tiga alasan Atalanta bisa hajar Man Utd.

Atalanta bernafsu membalas kekalahan di pertemuan pertama saat menjamu Man Utd di Stadion Atleti Azzurri d'Italia. Di pertemuan pertama, Atalanta sempat unggul 2-0 tetapi Man Utd bisa membalikkan keadaan jadi 3-2.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini tidak ingin mengulangi kesalahan serupa. Apalagi, La Dea butuh hasil bagus untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions.


Atalanta saat ini menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin atau sama dengan yang dimiliki Villarreal. Sementara Man Utd berada di puncak klasemen dengan enam poin.

Berikut tiga alasan Atalanta bisa mengalahkan Man Utd:

1. Atalanta Tangguh di Kandang

Atalanta hanya menelan dua kekalahan dari delapan laga terakhir di Liga Champions. Sisanya berujung tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Catatan ini jadi modal Atalanta untuk mengejutkan Man Utd di laga nanti. Atalanta bakal tampil percaya diri karena didukung rapor laga kandang yang terbilang bagus.

Permainan agresif dan menyerang akan diperagakan Atalanta di laga nanti. Gaya bermain ini bakal menyulitkan Man Utd yang bertekad mempertahankan posisi di puncak klasemen.

2. Man Utd Tak Meyakinkan Saat Tandang

Inkonsistensi permainan jadi persoalan yang belum mampu ditemukan jawabannya oleh Solskjaer. Man Utd kerap bisa tampil bagus tetapi tak jarang juga bermain buruk.

Man Utd juga terbilang lemah saat tandang di Liga Champions. Hal itu itu dibuktikan dengan tiga kekalahan tandang beruntun di pentas benua Eropa.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kekalahan tandang terakhir dialami Man Utd saat takluk 1-2 dari tuan rumah Young Boys di matchday pertama. Jika nantinya kalah dari Atalanta maka Man Utd untuk kali pertama kalah dalam empat laga beruntun selama tampil di European Cup atau Liga Champions.

3. Atalanta Punya Kualitas untuk Mengejutkan

Atalanta membuktikan sebagai sebuah tim yang berbahaya di pertemuan pertama. Meski tak diunggulkan, La Dea bisa unggul lebih dulu 2-0 atas Man Utd.

Kejutan serupa bakal coba diulangi oleh Atalanta. Namun, Atalanta tentu tidak ingin mengulangi kesalahan karena tidak mampu mempertahankan keunggulan selama 90 menit.

Atalanta memiliki kapasitas untuk memberi efek kejut kepada Man Utd. Duo Josip Ilicic dan Duvan Zapata akan jadi senjata Atalanta untuk menyengat Man Utd.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER