Klopp Benci Harus Ganti Mane di Liverpool vs Atletico

CNN Indonesia
Kamis, 04 Nov 2021 07:38 WIB
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku benci harus mengganti Sadio Mane saat mengalahkan Atletico Madrid di Liga Champions. Sadio Mane hanya bermain 45 menit di Liverpool vs Atletico Madrid. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku benci harus mengganti Sadio Mane saat mengalahkan Atletico Madrid 2-0 dalam lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Klopp terpaksa menarik keluar Mane karena pemain asal Senegal itu sudah menerima kartu kuning. Mantan pemain Southampton itu dihadiahi kartu kuning oleh wasit karena melanggar Angel Correa pada menit ke-15.

Enam menit berselang, Mane mencetak gol usai menerima umpan Trent Alexander-Arnold. Gol itu membuat Liverpool unggul 2-0 setelah Diogo Jota membobol gawang Atletico untuk membuka kemenangan The Reds.


Kendati menunjukkan performa yang bagus, Mane hanya bermain selama 45 menit. Klopp mengganti Mane dengan Roberto Firmino di awal babak kedua karena alasan Mane sudah menerima kartu kuning di babak pertama.

Langkah ini diambil Klopp karena tensi pertandingan berjalan panas di babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan kartu merah yang diberikan wasit Danny Makkelie kepada bek Atletico, Felipe pada menit ke-36.

"Wasit [mengendalikan pertandingan] tetapi saya benar-benar benci momen ketika saya harus menarik keluar Mane," ujar Klopp usai laga seperti dilansir dari Metro.

[Gambas:Video CNN]

"Saya membencinya lebih dari yang Anda bisa bayangkan, tetapi kekhawatiran saya adalah jika ada ganjalan yang dilakukan, salah satu dari mereka berguling-guling maka Sadio akan keluar dari pertandingan," ia melanjutkan.

Liverpool menutup laga ini dengan kemenangan 2-0 atas Atletico. Hasil itu membuat Mane dan kawan-kawan jadi wakil pertama dari Grup B yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

[Gambas:Video CNN]

(jal/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER