Sempat Ribut, Canelo dan Plant Damai Jelang Duel Bersejarah

CNN Indonesia
Kamis, 04 Nov 2021 13:58 WIB
Saul Canelo Alvarez dan Caleb Plant melupakan keributan yang sempat terjadi jelang duel bersejarah unifikasi gelar juara dunia tinju kelas menengah. Saul Canelo Alvarez dan Caleb Plant menjalani konferensi pers. (Getty Images via AFP/DAVID BECKER)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saul Canelo Alvarez dan Caleb Plant melupakan keributan yang sempat terjadi jelang pertarungan kedua petinju pada duel bersejarah unifikasi gelar juara dunia tinju kelas menengah WBA Super, WBC, WBO, dan IBF di MGM Grand Garden Arena, Minggu (7/11) pagi WIB.

Canelo dan Plant menjalani konferensi pers terakhir di MGM Grand, Rabu (3/11) malam waktu setempat. Ini adalah kali pertama kedua petinju bertemu sejak keributan yang terjadi pada konferensi pers 21 September lalu.

Ketika itu Canelo memukul wajah Plant setelah menuding petinju asal Amerika Serikat itu telah menghina ibunya. Plant kemudian mengalami luka robek di bagian bawah mata kanan. Meski terluka duel Canelo vs Plant tetap digelar sesuai jadwal akhir pekan ini.


Dalam konferensi pers terakhir, Canelo mengaku sudah melupakan insiden tersebut. Petinju asal Meksiko itu mengatakan hanya ingin fokus ke pertarungan melawan Plant.

"Tidak, tidak ada masalah. Situasinya berbeda jika di atas ring. Jauh berbeda, jadi saya tidak mengambil [motivasi] apapun dari insiden kericuhan itu," ujar Canelo dikutip dari Daily Mail.

Plant juga mengatakan sudah melupakan insiden keributan dengan Canelo. Juara dunia kelas menengah IBF itu hanya ingin fokus mengalahkan Canelo.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

"Bukan niat saya untuk memprovokasi dia. Tapi kemudian kalian [media] yang melebih-lebihkan situasi. Saya yakin, kami berdua pernah mengalami keributan yang lebih buruk daripada itu," ucap Plant.

"Sekali lagi, seperti yang dikatakan Canelo, ketika ring berbunyi maka situasinya akan berbeda. Saya tidak mengambil [motivasi] apapun dari keributan di konferensi pers itu," sambung Plant.

Canelo vs Plant merupakan duel bersejarah. Pemenang duel ini akan menjadi petinju pertama dalam sejarah kelas menengah yang mampu memegang empat gelar bersamaan: WBA, WBC, WBO, dan IBF.

[Gambas:Video CNN]

(har/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER