Hasil UFC 268: Usman Menang Angka atas Covington

CNN Indonesia
Minggu, 07 Nov 2021 12:41 WIB
Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC usai menang angka atas Colby Covington di UFC 268. Kamaru Usman menang angka atas Colby Covington di UFC 268. (USA TODAY Sports/Ed Mulholland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kamaru Usman berhasil mempertahankan sabuk juara kelas welter UFC usai menang angka atas Colby Covington pada UFC 268 di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, Minggu (7/11).

Usman menang angka mutlak atas Covington. Tiga juri memberikan angka 48-47, 48-47, 49-46 untuk kemenangan angka mutlak Usman atas Covington dalam pertarungan jilid kedua mereka.

Di ronde pertama, Usman dan Covington tampil hati-hati. Keduanya memilih untuk menunggu momen yang tepat untuk mendaratkan pukulan atau tendangan yang telak ke arah lawan. 


Sialnya, bagian pipi Covington justru berdarah karena benturan yang terjadi dengan kepala Usman.

Covington kesulitan untuk masuk ke area Usman di ronde kedua. Sedangkan Usman justru bisa melepaskan dua hook kiri telak jelang akhir ronde kedua melawan Covington yang sudah mengalami pendarahan di bagian wajah.

Dua hook kiri telak itu bahkan membuat Covington dua kali jatuh. Usman coba memburu Covington tetapi Covington diselamatkan bel ronde kedua.

Di ronde ketiga, Covington melakukan permainan bawah untuk mengalahkan Usman. Akan tetapi, Usman bisa keluar dari permainan bawah yang dilakukan oleh Covington.

Covington yang percaya diri makin intens melepaskan tekanan. Saling tukar pukulan terjadi di antara keduanya.

Di awal ronde keempat, Covington coba mengombinasikan tendangan dan pukulan untuk merobohkan Usman.

Covington jadi petarung yang semakin agresif di ronde keempat ini. Beberapa kali pukulan dan tendangan dilepaskan Covington dalam pertarungan atas yang dilakukan kedua petarung.

Namun demikian, Usman sesekali juga melepaskan pukulan telak ke arah wajah Covington yang sudah berdarah sejak ronde pertama.

Memasuki ronde kelima, Usman dan Covington tetap melakoni pertarungan atas. Tendangan dan pukulan jadi senjata keduanya untuk menjatuhkan lawan.

Beberapa pukulan dan tendangan mampu didaratkan oleh Covington. Akan tetapi hingga pertarungan usai tidak ada satu pun dari kedua petarung ini yang jatuh.

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER