Covington Pakai Kruk Usai Dihajar Usman di UFC 268

CNN Indonesia
Minggu, 07 Nov 2021 14:33 WIB
Colby Covington harus berjalan menggunakan kruk setelah kalah angka dari Kamaru Usman di UFC 268. Colby Covington kalah angka dari Kamaru Usman di UFC 268. (USA TODAY Sports/Ed Mulholland)
Jakarta, CNN Indonesia --

Colby Covington harus berjalan menggunakan kruk setelah kalah angka dari Kamaru Usman dalam perebutan sabuk juara kelas welter di UFC 268, Minggu (7/11) siang waktu Indonesia.

Hal itu diketahui dari unggahan video di akun Instagram ESPN MMA. Dalam video itu terlihat Covington berjalan menggunakan kruk saat meninggalkan ruang medis UFC 268 usai pertarungan di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Covington ditengarai harus berjalan menggunakan kruk usai bertarung habis-habisan melawan Usman. Petarung berusia 33 itu mampu memberikan perlawanan sepadan kepada Usman meski pelipisnya sempat berdarah karena benturan di ronde pertama.


Covington kalah angka mutlak di pertarungan kedua melawan Usman. Ketiga juri memberikan angka 48-47, 48-47, 49-46 untuk kemenangan The Nigerian Nightmare julukan Usman.

[Gambas:Instagram]

Kegagalan Covington mengalahkan Usman salah satunya dikarenakan dominasi sang juara bertahan di ronde kedua. Usman mampu membuat Covington dua kali jatuh usai dihajar menggunakan hook kiri.

Di luar itu, Covington mampu memberikan perlawanan sepadan dalam pertarungan yang berlangsung dalam lima ronde. Petarung asal Amerika Serikat itu bahkan berani meladeni pertarungan atas melawan Usman.

Beberapa kali tendangan dan pukulan yang dilepaskan Covington membuat Usman dalam posisi sulit. Permainan agresif yang ditampilkan Covington juga membuat jual beli pukulan dan tendangan terjadi di pertarungan ini.

Kendati kalah, Covington tetap bisa keluar dari octagon dengan kepala tegak. Petarung berjuluk Chaos itu bisa menuntaskan pertarungan sampai ronde kelima tidak seperti di pertemuan pertama kala takluk secara TKO di ronde kelima dari Usman pada UFC 245.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER