Plant Dibawa ke Rumah Sakit Usai Kalah TKO dari Canelo Alvarez

CNN Indonesia
Minggu, 07 Nov 2021 16:24 WIB
Petinju Caleb Plant dilarikan ke rumah sakit usai kalah TKO dari Saul Canelo Alvarez dalam duel perebutan sabuk juara tinju kelas menengah. Caleb Plant kalah TKO di ronde ke-11 dari Saul 'Canelo' Alvarez. (Getty Images via AFP/AL BELLO)
Jakarta, CNN Indonesia --

Petinju Caleb Plant dilarikan ke rumah sakit usai kalah TKO di ronde ke-11 dari Saul 'Canelo' Alvarez dalam duel perebutan sabuk juara tinju kelas menengah, Minggu (7/11) pagi waktu Indonesia.

Plant harus mengakui keperkasaan Saul Canelo di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Amerika Serikat. Kekalahan ini membuat Plant kehilangan sabuk juara IBF.

Alhasil, Saul Canelo kini jadi raja di kelas menengah. Canelo menyandang sabuk juara WBA, WBC, WBO, IBF, dan The Ring.


Plant menerima banyak pukulan dari Saul Canelo di pertarungan ini. Bahkan, hujan pukulan diterima Plant setelah terkena hook yang membuatnya rubuh di ronde ke-11.

Wasit lantas menghentikan pertandingan dan menyatakan Saul Canelo sebagai pemenang karena Plant sudah kepayahan dan tak berdaya.

Tak lama usai Canelo ditahbiskan sebagai raja kelas menengah, Plant dibawa ke rumah sakit. Menurut ESPN seperti dilansir dari Daily Star, Plant dibawa ke University Medical Center untuk dilakukan observasi.

Keputusan membawa Plant ke rumah sakit membuat petinju berusia 29 itu absen dalam sesi konferensi pers usai pertarungan.

Kekalahan dari Alvarez turut menodai catatan gemilang Plant. Petinju bergaya ortodoks itu menelan kekalahan pertama untuk kali pertama dari 22 pertarungan sepanjang kariernya.

Sementara bagi Saul Canelo kemenangan ini membuatnya sudah 57 kali menang, dua kali imbang, dan sekali kalah dari 60 pertarungan. 

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER