MotoGP Valencia 2021: 'Sekongkol' Podium Gratis untuk Rossi

CNN Indonesia
Jumat, 12 Nov 2021 14:41 WIB
Jelang MotoGP Valencia 2021 para pembalap seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ingin memberi podium gratis untuk Valentino Rossi. Valentino Rossi akan menjalani balapan terakhir di MotoGP Valencia 2021. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jelang MotoGP Valencia 2021 para pembalap seperti Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia ingin memberi podium gratis untuk Valentino Rossi yang bakal pensiun usai MotoGP 2021 berakhir.

Rossi sudah mengoleksi 199 podium selama berkarier. Namun impian The Doctor menggenapkan catatan tersebut terganjal performa musim ini yang menurun.

Guna mewujudkan impian Rossi, para pembalap mengaku tak keberatan memberikan pembalap senior itu podium di MotoGP Valencia.


"Saya akan melakukannya [memberikan podium] untuk dia, tetapi saya pikir Valentino tidak akan senang jika dia mendapat podium ke-200 dengan cara itu," ujar Quartararo dikutip dari Speedweek.

"Saya pikir dia akan senang, podium tetaplah podium, tetapi itu sulit untuk diwujudkan," imbuh Bagnaia yang memikirkan cara penghormatan lain untuk Rossi seperti lap of honor setelah bendera finis berkibar.

Sementara Joan Mir dan Jack Miller memiliki prediksi lain soal podium untuk Rossi di MotoGP Valencia 2021.

"Mungkin dia akan tampil mengejutkan dan melawan kami, siapa tahu," ucap Mir.

"Saya rasa dia punya banyak uang. Saya seorang pebisnis, saya selalu membuka peluang negosiasi," kata Miller seraya tertawa.

Kali terakhir Rossi naik podium adalah di MotoGP Andalusia 2020 ketika finis di peringkat ketiga.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Musim ini catatan terbaik Rossi adalah finis di peringkat kedelapan dalam balapan MotoGP Austria.

Live streaming MotoGP Valencia 2021 bisa disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung dapat ditonton di Trans7.

(nva/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER