Top 3 Sports: Andi Gilang Patah Tangan, Prancis Lolos ke Piala Dunia

ptr | CNN Indonesia
Minggu, 14 Nov 2021 06:28 WIB
Berikut berita pilihan dari dunia olahraga mulai dari Andi Gilang patah tangan jelang Moto3 Valencia hingga Prancis lolos ke Piala Dunia. Prancis lolos ke Piala Dunia 2022. (REUTERS/GONZALO FUENTES)
Jakarta, CNN Indonesia --

Berikut sejumlah berita pilihan dunia olahraga dalam 24 jam terakhir mulai dari Andi Gilang patah tangan dan batal tampil di Moto3 Valencia hingga Prancis lolos ke Piala Dunia 2022.

Berikut berita pilihan dunia olahraga:

1. Andi Gilang absen Moto3 Valencia karena Patah Tangan

Pembalap Indonesia, Andi Gilang tidak bisa menutupi rasa kecewa harus absen di Moto3 Valencia, Minggu (14/11), usai mengalami patah tangan kiri.
Nasib nahas didapat Andi Gilang saat berlangsungnya sesi tes bebas ketiga (FP3), Sabtu (13/11). Ia mengalami kecelakaan saat melibas tikungan dua Sirkuit Ricardo Tormo.


"Saya sangat kecewa mengenai kecelakaan yang terjadi pagi ini karena saya yakin punya pilihan untuk melakoni balapan yang bagus," ucap Andi Gilang di stus resmi Honda.

Andi Gilang di Moto3 2021  Dok. Honda Team AsiaFoto: Dok. Honda Team Asia
Andi Gilang di Moto3 2021 Dok. Honda Team Asia

2. Khabib Serang Gaethje Terkait Islam Makhachev

Khabib kembali berkomentar dan membela Islam Makhachev terkait perebutan gelar juara di kelas ringan UFC. Khabib menganggap Makhachev tetap lebih layak mendapat duel perebutan gelar dalam waktu dekat dibandingkan Justin Gaethje.

Gaethje sebelumnya menyatakan bahwa dirinya adalah petarung paling layak mendapat duel perebutan gelar setelah laga Charles Oliveira vs Dustin Poirier di bulan Desember.

"Islam meraih 9 kemenangan beruntun, di mana tiga laga terjadi pada 2021 dan semuanya dimenangkan. Tutup mulut dan akui saja Islam pantas mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar, bukan Anda," ucap Khabib.

3. Prancis Lolos ke Piala Dunia 2022

Timnas Prancis berhasil lolos usai menang 8-0 atas Kazakhstan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diwarnai quattrick Kylian Mbappe.

Kini sudah ada enam negara yang lolos ke Piala Dunia 2022 yaitu Prancis, Belgia, Jerman, Denmark, Brasil, dan tuan rumah Qatar.

[Gambas:Video CNN]



(ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER