4 Momen Khabib Nurmagomedov Sering Ribut Usai Pensiun

ptr | CNN Indonesia
Senin, 15 Nov 2021 16:52 WIB
Setelah pensiun dari UFC, Khabib Nurmagomedov sering terlibat perang kata dengan sejumlah petarung. Khabib aktif perang kata dengan sejumlah petarung usai pensiun dari UFC. (AFP/GIUSEPPE CACACE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Khabib Nurmagomedov dikenal sebagai petarung tak terkalahkan dan telah jadi legenda UFC. Selepas pensiun, Khabib justru aktif terlibat keributan dengan sejumlah mantan rivalnya.

Saat berjaya sebagai juara dunia kelas ringan UFC, Khabib dikenal sebagai pribadi yang tidak banyak mengumbar ancaman verbal ke lawan. Khabib jadi petarung yang lebih suka berbicara dengan kemampuannya tampil dominan di octagon.

Namun selepas pensiun, Khabib justru jadi aktif terlibat perang kata. Hal ini membuat Khabib memiliki perilaku seperti saat ia tengah memburu gelar juara ketika ia banyak aktif melontarkan tantangan dan kekecewaan terhadap bos UFC Dana White.


Meski sudah tak jadi petarung, Khabib sendiri masih aktif di dunia UFC lantaran ia kini menangani sejumlah rekannya seperti Islam Makhachev untuk merintis karier di UFC.

Berikut momen keributan Khabib usai pensiun:


1. Khabib dengan Tony Ferguson

Khabib dan Tony Ferguson adalah dua rival sejatinya yang lima kali batal bertemu di octagon. Ferguson masih mengungkit Khabib yang tidak mau melakukan pertarungan lawan Ferguson di 2020.

Khabib saat itu menganggap ketidakjelasan situasi pertarungan membuatnya memilih kembali ke Rusia. Ferguson tetap tampil dan akhirnya kalah menghadapi Justin Gaethje yang tampil sebagai petarung pengganti.

Khabib sendiri menganggap bahwa ia tak layak dibandingkan dengan Ferguson.

JACKSONVILLE, FLORIDA - MAY 09: Tony Ferguson of the United States looks on against Justin Gaethje of the United States after their Interim lightweight title fight during UFC 249 at VyStar Veterans Memorial Arena on May 09, 2020 in Jacksonville, Florida.   Douglas P. DeFelice/Getty Images/AFPTony Ferguson lima kali batal bertarung lawan Khabib. (AFP/Douglas P. DeFelice)

"Dalam tiga tahun terakhir, Tony Ferguson tidak pernah memenangkan satu ronde pun di UFC, sejumlah ronde bahkan dinilai dengan skor 8-10 untuk kekalahannya."

"Sejak 2015, kamu hanya menang satu kali melawan petarung di 15 besar. Tony, ini adalah gambaran yang jelas. Saya tidak akan merendahkan diri saya dan tidak akan mengejekmu. Itu hanya sebuah fakta," kata Khabib.

2. Khabib dengan Jose Aldo

Khabib sempat mengomentari penampilan Jose Aldo yang saat ini berusia 35 tahun. Menurut Khabib, Jose Aldo tak akan pernah bisa bangkit dan meraih puncak kejayaan.

Jose Aldo geram mendengar komentar Khabib dan menilai Khabib jadi lebih banyak berbicara setelah pensiun dari UFC.

"Terkadang Khabib terlalu banyak bicara. Dia tidak punya banyak kegiatan saat ini, dia sudah pensiun, jadi dia mencari perhatian dengan cara seperti itu," ucap Aldo seperti dikutip dari MMA News.


Baca lanjutan berita ini di halaman berikut >>>

Ribut dengan Gaethje dan McGregor

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER