Pandangan Messi Soal Ramos Berubah Drastis di PSG

CNN Indonesia
Selasa, 23 Nov 2021 09:28 WIB
Lionel Messi menyebut Sergio Ramos sebagai rekan satu tim yang spektakuler setelah kedua pemain bergabung di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini. Lionel Messi puji Sergio Ramos di PSG. (AP/Francois Mori)
Jakarta, CNN Indonesia --

Lionel Messi menyebut Sergio Ramos sebagai rekan satu tim yang spektakuler setelah kedua pemain bergabung di Paris Saint-Germain (PSG) pada musim ini.

Messi memiliki pandangan yang berubah drastis dengan Ramos ketika kedua tim berkostum PSG pada musim ini. Messi dan Ramos merupakan seteru abadi saat keduanya di Barcelona serta Real Madrid.

Dalam duel El Clasico yang berlangsung lebih dari satu dekade, Messi dan Ramos kerap bentrok langsung di lapangan.


Ramos adalah pemain yang sering menyakiti Messi. Pada 2010, Ramos menghantam kaki Messi dari belakang yang berujung kartu merah saat Madrid dihajar Barcelona 0-5.

Tujuh tahun berselang, Ramos kembali menjegal La Pulga dengan tekel dua kaki. Insiden itu kembali menghasilkan kartu merah untuk Ramos.

Real Madrid's defender Sergio Ramos (L) vies with Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi during the second leg of the Spanish Supercup football match Real Madrid vs FC Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid, on August 16, 2017. / AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRESergio Ramos dan Lionel Messi kerap bentrok di Liga Spanyol. (AFP PHOTO / CURTO DE LA TORRE)

Meski pernah saling membenci di lapangan, Messi kini memberikan sanjungan kepada Ramos. Dikutip dari Marca, striker 34 tahun itu memuji mantan kapten Madrid tersebut.

"Sergio Ramos adalah rekan satu tim yang spektakuler," ujar Messi.

Hal serupa pernah diungkapkan Ramos usai gabung Les Parisiens. Sebelum Messi berkostum PSG, Ramos menyatakan ingin bermain bersama kapten timnas Argentina itu.

[Gambas:Video CNN]

"Saya ingin bermain dengan pemain terbaik dan Messi salah satu yang terbaik di dunia," kata Ramos kepada TNT Sports.

"Saya selalu mengatakan, Messi akan selalu memiliki peran dalam tim saya," ucap Ramos menambahkan.

Hanya saja, sejauh ini Messi dan Ramos belum pernah bermain bersama dalam pertandingan resmi. Sampai dengan saat ini Messi sudah tampil dalam sembilan pertandingan, sedangkan Ramos belum bermain karena baru pulih dari cedera.



(sry/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER