Pembalap WSBK Puji Sirkuit Mandalika: Tikungan Cepat, Trek Menantang

CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 11:32 WIB
Pembalap MIE Racing Honda, Leandro Mercado, memuji kualitas Sirkuit Mandalika usai tampil di WSBK Mandalika 2021, 19-21 November. Pembalap Honda memuji Sirkuit Mandalika usai tampil di WSBK Mandalika. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pembalap MIE Racing Honda, Leandro Mercado, memuji kualitas Sirkuit Mandalika usai tampil di World Superbike (WSBK) Mandalika, 19-21 November.

Pembalap asal Argentina itu menilai Sirkuit Mandalika memiliki tikungan yang membuat motor bisa melaju cepat dan trek yang menantang.

Mercado pun berkomentar positif usai tampil di WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika.

"Ini adalah trek yang bagus, sangat teknis dan menawarkan segalanya yaitu tikungan cepat di bagian pertama dan bagian kedua yang sedikit lebih lambat," kata Mercado dikutip dari Speedweek.

"Ini fakta bahwa trek ini sangat menantang yang berarti tidak mudah untuk menemukan set-up motor yang tepat."

Leandro Mercado dan tim pribadi MIE Racing Honda telah mencapai peningkatan performa yang signifikan sepanjang musim.

Pada seri terakhir yakni WSBK Mandalika yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Indonesia, pembalap Argentina itu tampil spektakuler di kedua balapan.

Mercado juga dengan cepat beradaptasi dengan trek baru di Sirkuit Mandalika, sehingga ia mampu meningkat performa di tiap sesi.

Banner Testimoni

Pada latihan bebas pertama (FP1) WSBK Mandalika, Mercado finis di posisi ke-11. Lalu, di FP2 Mercado finis di urutan ke-16.

Kemudian, pada FP3 Mercado berada di posisi ke-13. Lantas pada Race 1, Mercado finis di urutan kesembilan dan sayangnya di Race 2 dia mengalami kecelakaan sehingga gagal finis.

[Gambas:Video CNN]

(rhr/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER