Bos BMW Sebut WSBK Mandalika 2021 Fenomenal

CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 20:05 WIB
Direktur BMW Motorrad Marc Bongers memuji pagelaran WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika yang jadi penutup Superbike 2021, 19-21 November. Pembalap BMW Michael van der Mark di WSBK Mandalika. (CNN/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur BMW Motorrad Marc Bongers memuji pagelaran WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika yang jadi penutup Superbike 2021, 19-21 November.

WSBK Mandalika yang jadi penantian Indonesia selama 24 tahun pada ajang Superbike sempat diwarnai hujan deras.

Cuaca buruk itu bahkan membuat Race 1 yang semestinya digelar Sabtu (20/11) diundur pada Minggu (21/11) sehingga berujung pembatalan sesi superpole.


Meski demikian, WSBK Mandalika tetap membuat tim BMW terkesan. Bos BMW Marc Bongers mengaku senang melakoni seri terakhir WSBK 2021 di WSBK Mandalika.

"Sangat menyenangkan berada di sini di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika di Lombok," ujar Bongers dikutip dari Totalmotorcycle.

"Kami mendapat sambutan yang luar biasa di sini, dari BMW Indonesia juga, dan suasananya sangat fenomenal," ucap Bongers menambahkan.

Pembalap Aruba.it Ducati, Scott Redding mengaku senang bisa balapan di Sirkuit Mandalika. Duel sengit dengan Jonathan Rea pada akhir pekan kemarin diakui sebagai salah satu balapan terbaiknya di ajang World Superbike (WSBK). ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)Pagelaran WSBK Mandalika diwarnai hujan deras. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Lebih dari itu, Bongers juga mengatakan WSBK di Mandalika layak masuk ke dalam jajaran balapan kelas dunia.

"Balapan seperti ini pasti termasuk dalam kejuaraan dunia," kata Bongers.

Pada WSBK 2021, BMW harus puas di posisi keempat pada aspek konstruktor usai kalah dari Yamaha, Ducati, dan Yamaha.

[Gambas:Video CNN]

Michael van der Mark jadi pembalap terbaik BMW pada musim ini dengan menempati peringkat keenam usai meraih 262 poin.

Meski demikian, Van der Mark meraih hasil positif usai meraih podium ketiga pada Race 2 WSBK Mandalika di bawah Jonathan Rea dan Scott Redding.

(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER