WAWANCARA EKSKLUSIF

Toprak: Sebagai Muslim Saya Senang Juara di Indonesia

Bowie Haryanto | CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 20:24 WIB
Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, menjadi sensasi di Indonesia setelah keberhasilan merebut gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika. Toprak Razgatlioglu pastikan gelar juara WSBK 2021 di WSBK Mandalika. (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Lombok, CNN Indonesia --

Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, menjadi sensasi di Indonesia setelah keberhasilan merebut gelar juara dunia WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11). Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia.com bersama Toprak.

Toprak sukses mengakhiri dominasi enam tahun Jonathan Rea di kejuaraan dunia Superbike. Pembalap asal Turki itu memastikan gelar juara dunia WSBK 2021 pada balapan WSBK Mandalika 2021, akhir pekan lalu.

Sukses Toprak membuat pembalap 25 tahun itu menciptakan banyak sejarah baru. Mulai dari pembalap muslim pertama dan Turki pertama yang menjadi juara dunia WSBK, Toprak juga membantu Yamaha mengakhiri paceklik gelar juara dunia di Superbike, yang kali terakhir dirasakan lewat Ben Spies pada 2009.


Aksi Toprak di dalam dan luar trek membuat pecinta balap motor di Indonesia langsung terpincut. Lalu apa arti gelar juara dunia WSBK 2021 bagi Toprak, dan bagaimana Toprak melihat penggemar di Indonesia?

Toprak dan Jonathan Rea di FP1. (CNNIndonesia/Haryanto Tri Wibowo)Juara WSBK jadi mimpi Toprak Razgatlioglu. (CNNIndonesia/Haryanto Tri Wibowo)

Berikut wawancara eksklusif CNNIndonesia bersama Toprak Razgatlioglu yang merupakan atlet binaan Red Bull:

Arti gelar juara dunia WSBK 2021 untuk Anda?

Ini adalah impian saya, yakni suatu hari nanti merayakan kemenangan, saya akan bilang ini [juara WSBK 2021] untukmu ayahku. Alhamdulillah saya bisa melakukannya hari ini. Alhamdulillah saya gembira. Untuk semua balapan, kami bekerja keras, dan tahun ini ada beberapa podium kami raih. Gelar ini juga untuk Turki yang sebelumnya tidak pernah juara, dan sekarang, hari ini, kami juara.

Apa yang Anda di pikiran Anda ketika melewati garis finis, saya lihat Anda berdoa di atas sepeda motor?

Saya tidak berdoa, hanya berpikir akhirnya balapan musim ini selesai. Saya tidak suka berdoa di luar karena semua orang bisa melihatnya, saya lebih suka berdoa di dalam ruangan ketika tidak ada yang melihat, karena hal seperti ini tidak bagus untuk dipertontonkan. Ini bukan gerakan doa, saya hanya senang kemenangan sudah diraih.

Baca kelanjutan berita ini pada halaman berikutnya...

WSBK Mandalika Balapan Terbaik Toprak

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER