Redding Ancam Toprak Usai WSBK Mandalika 2021

CNN Indonesia
Rabu, 24 Nov 2021 21:04 WIB
Scott Redding mengancam juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu usai WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, 19-21 November. Scott Redding membidik kemenangan pada WSBK musim depan. ( CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Scott Redding mengancam juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu pada musim depan usai WSBK Mandalika 2021 di Sirkuit Mandalika, 19-21 November.

Pada musim 2021 Redding menempati peringkat ketiga klasemen akhir setelah mengoleksi 201 poin bersama Aruba Ducati.

Pembalap asal Inggris itu juga tampil maksimal selama balapan WSBK Mandalika usai jadi pemenang pada Race 1 dan 2 di Sirkuit Mandalika.


Pada musim depan Redding akan berganti tim dari Aruba Ducati ke BMW Motorrad bersama Michael van der Mark. Dengan tim dan rekan baru itu Redding siap mengancam Toprak sebagai juara bertahan pada musim depan.

"Tujuan saya adalah selalu berjuang untuk menang, hanya karena saya mengganti konstruktor bukan berarti saya akan mengendur," ujar Redding dikutip dari PaddockGP.

"Kami ingin berjuang untuk podium dan memenangkan balapan, itulah tujuan dan visi saya, dan kami akan bekerja keras untuk itu. Saya tahu itu tidak akan mudah," ucap Redding menambahkan.

Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu melaju saat sesi latihan bebas pertama (FP1) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (19/11/2021).Toprak Razgatlioglu akan mendapat tantangan dari Scott Redding pada musim depan. (CNN/Adi Ibrahim)

Redding mengaku tidak sabar bergabung dengan BMW dan mempersiapkan diri untuk WSBK 2022 mendatang. Pembalap 28 tahun tersebut tidak ingin beristirahat dalam waktu yang lama usai WSBK Mandalika.

"Saya ingin mencoba motor dengan cukup cepat, dan tidak memasuki offseason tanpa memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang diharapkan [untuk musim depan]," tutur Redding.

[Gambas:Video CNN]

"Jadi saya ingin melakukan beberapa putaran dengan mesin baru saya, yang bisa memberi saya gambaran pertama tentang apa yang kami butuhkan. Maka akan tiba saatnya untuk beristirahat sejenak, selama satu atau dua bulan, sebelum kembali bekerja untuk musim baru," tutur Redding melanjutkan.

Musim 2021 merupakan penurunan prestasi bagi Redding di Superbike. Pada musim 2020, Redding menempati posisi runner-up setelah sejumlah balapan dibatalkan akibat pandemi Covid-19, sedangkan pada musim ini dia di posisi ketiga.



(sry/jun)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER