Irfan Jaya, Kolektor Dua Gol di Indonesia vs Myanmar

CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 16:00 WIB
Irfan Jaya merupakan satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol ke gawang Myanmar di level senior di antara pemain-pemain lain yang masuk TC saat ini. Irfan Jaya pernah mencetak gol ke gawang Myanmar. (NASGOC/Hery Sudewo)
Jakarta, CNN Indonesia --

Irfan Jaya merupakan satu-satunya pemain Timnas Indonesia yang pernah mencetak gol ke gawang Myanmar di level senior di antara pemain-pemain lain yang masuk dalam pemusatan latihan di Turki saat ini.

Pemain tim PS Sleman tersebut harus bersaing dengan beberapa pemain lain yang juga piawai menghuni posisi sayap seperti Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, atau Yabes Roni Malaifani.

Tanpa kehadiran Egy Maulana Vikri, yang kembali ke FK Senica usai laga melawan Afghanistan, persaingan sisi sayap tak mengendur.


Menghadapi duel melawan Myanmar, Irfan punya kelebihan pengalaman. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu pernah membobol gawang skuad The White Angels dua kali dalam satu laga.

Dalam laga uji tanding yang berlangsung tiga tahun lalu, jelang Piala AFF 2018, Irfan menjadi starter menghuni posisi sayap kanan.

Setelah Beto Goncalves mencetak gol pembuka, Irfan kemudian tampil sebagai pembuat gol yang menegaskan kemenangan Indonesia.

Dalam laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Irfan melesakkan dua gol dengan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Yang pertama, Irfan menuntaskan umpan back heel Beto. Dengan sebuah kontrol, Irfan kemudian melepaskan tembakan kaki kanan. Meski dibayang-bayangi seorang lawan, Irfan masih bisa mengarahkan bola masuk ke gawang.

Setelah gol pada menit ke-26 tersebut, Irfan kembali mencetak gol pada lima menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Sebuah sepakan Beto membuat bola mengenai tiang gawang dan memantul kembali ke muka gawang. Irfan sempat mengolah bola sebelum menyarangkan si kulit bulat ke gawang Myanmar untuk kali kedua.

Dengan pengalaman tersebut, Irfan bisa saja menghuni posisi inti dalam laga Indonesia vs Myanmar mengingat Shin menyatakan akan ada perubahan susunan pemain setelah Egy dan Elkan Baggott kembali ke klub masing-masing.

"Untuk pemain inti, karena Elkan dan Egy sudah Kembali ke tim jadi mungkin akan ada pemain yang diganti," kata Shin dikutip dari situs resmi PSSI.

[Gambas:Video CNN]

(nva/jal)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER