Mantan Bintang Madrid: Messi Memalukan

jun | CNN Indonesia
Kamis, 25 Nov 2021 19:49 WIB
Mantan pemain Real Madrid Ravael van der Vaart mengkritik keras penampilan Lionel Messi pada laga Manchester City vs Paris Saint Germain di Liga Champions. Lionel Messi dinilai tampil di bawah performa bersama PSG. (Reuters/CARL RECINE)
Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan pemain Real Madrid Ravael van der Vaart mengkritik keras penampilan Lionel Messi pada laga Manchester City vs Paris Saint Germain di Liga Champions.

Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe mendapat sorotan tajam karena tampil di bawah performa saat kalah 1-2 dari Man City pada lanjutan fase grup Liga Champions di Stadion Etihad, Kamis (25/11) dini hari WIB.

Mbappe sempat membawa PSG unggul lebih dulu 1-0, namun Man City bisa membalikkan keadaan melalui gol Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.


Yang membuat Van der Vaart kesal, Messi tidak menunjukkan kegigihan sebagai pemain terbaik dunia. La Pulga dinilai malah lebih banyak jalan kaki tanpa berniat membantu pertahanan.

"Saya sedih, ini soal kemauan. Messi sangat disorot dan jika dia tidak mencetak gol dan assist, dia bermain sangat buruk. Neymar punya lebih banyak peluang, Mbappe juga, entah bagaimana Messi tidak cocok dengan mereka," kata Van der Vaart dikutip Marca.

Lebih jauh, mantan pemain timnas Belanda itu membandingkan dampak Cristiano Ronaldo di Manchester United dengan efek Messi di PSG.

Banner Testimoni

"Ketika Anda melihat Cristiano, dia berjuang keras dan ingin membawa MU ke level lain. Sementara Messi berjalan di lapangan dari waktu ke waktu dan saya berpikir: apakah Anda tidak malu?" ketus Van der Vaart.

"Saya mulai kesal dengan Messi dan itu memalukan. Karena, pemain sepertinya tidak akan dilahirkan kembali. Hal itu sudah dimulai ketika bekerja dengan Ronald Koeman. Sebenarnya, itu adalah penolakan untuk bekerja dan itu tidak pantas untuk pemain seperti Messi," tuturnya.

Kekalahan di Etihad memang tak memengaruhi posisi PSG yang sudah lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Les Parisien kini sudah mengunci posisi runner up Grup A dengan delapan poin, berjarak empat angka dari juara grup Man City.

Hanya saja, penampilan minor Messi sejauh ini bersama PSG terus menjadi sorotan. Performa megabintang Argentina itu dinilai tak sehebat ketika bermain untuk Barcelona.

[Gambas:Video CNN]

(jun/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER