Pemain Diklaim Kecewa Tak Diberitahu Man Utd Tunjuk Rangnick

CNN Indonesia
Sabtu, 27 Nov 2021 17:49 WIB
Beberapa pemain Manchester United diklaim merasa kecewa dengan cara pihak klub menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim. Ralf Rangnick tinggal menungu waktu resmi jadi pelatih Manchester United. (AP/Jens Meyer)
Jakarta, CNN Indonesia --

Beberapa pemain Manchester United diklaim merasa kecewa dengan cara pihak klub menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih interim.

Dilansir dari Metro, Rangnick kini tinggal selangkah lagi diresmikan sebagai pelatih yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Pria berusia 63 itu akan diplot sebagai pelatih sementara dan kemudian pada musim depan akan berganti tugas sebagai konsultan tim.

Namun, rencana manajemen mendatangkan Rangnick tidak mendapatkan respons yang baik dari pemain. Bukan karena alasan teknis tetapi karena proses perekrutan pelatih asal Jerman itu tidak dikomunikasikan secara langsung atau melalui grup WhatsApp yang berisikan para pemain.


Para pemain justru mendapatkan informasi terkait bakal berlabuhnya Rangnick dari pemberitaan yang ada di banyak media.

Meski kecewa, skuad The Red Devils dilaporkan tertarik dengan rencana kedatangan Rangnick dan gaya sepak bola yang akan diterapkannya di Old Trafford. Pengumuman resmi perekrutan Rangnick disebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rangnick dikabarkan diberikan target membawa Man Utd finis di peringkat empat besar Liga Inggris pada akhir musim dan juara Liga Champions. Andai Rangnick mencapai target yang dibebankan manajemen Man Utd, mantan pelatih RB Leipzig tersebut akan menerima bonus besar.

Banner Testimoni

Rangnick sendiri bukan pelatih yang masuk kategori beken. Popularitasnya jelas kalah dari dua pelatih asal Jerman yang berkiprah di Inggris yakni Jurgen Klopp dan Thomas Tuchel.

Namun demikian, Rangnick justru disebut menjadi sumber inspirasi Klopp dan Tuchel. Rangnick yang dilabeli 'profesor sepak bola' Jerman mempengaruhi pendekatan taktik yang dilakukan oleh Klopp, Tuchel, Ralph Hasenhuttl, hingga Julian Nagelsmann.


Ia punya peran penting dalam memperkenalkan taktik gegenpressing. Taktik yang menerapkan cara bagi tim untuk secepat mungkin berjuang untuk merebut bola setelah kehilangan penguasaan bola alih-alih bertahan terlalu dalam.

Rangnick juga dikenal sebagai salah satu pionir permainan zona marking dari bola mati dengan permainan high pressing serta kecenderungan untuk bermain menyerang.

[Gambas:Video CNN]

(jal/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER