Ronaldo Ingin Kalahkan Rekor Ballon d'Or Messi Sebelum Pensiun

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 01:23 WIB
Cristiano Ronaldo berambisi untuk mengalahkan rekor Ballon d'Or milik Lionel Messi sebelum pensiun. Ronaldo berambisi mengalahkan rekor Ballon d'Or Messi sebelum pensiun. (Ben STANSALL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia --

Cristiano Ronaldo berambisi untuk mengalahkan rekor Ballon d'Or milik Lionel Messi sebelum pensiun.

Hal tersebut diungkapkan pemimpin redaksi France Football, Pascal Ferre, yang biasa bertugas dalam acara penghargaan Ballon d'Or dan memiliki kedekatan dengan Ronaldo.

"Ronaldo hanya memiliki satu ambisi yaitu pensiun dengan lebih banyak Ballon d'Or daripada Messi dan aku tahu itu karena dia memberitahuku," kata Ferre dikutip dari Marca.


Ballon d'Or kerap menjadi patokan untuk membandingkan antara Messi dan Ronaldo. Kini, Messi menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or edisi 2021 yang akan diumumkan pada Senin (29/11) mendatang.

Jika Messi menang, maka bintang Argentina itu akan memiliki koleksi tujuh trofi Ballon d'Or. Sementara Ronaldo baru meraih lima penghargaan Ballon d'Or.

"Ini adalah tahun keenam saya bertanggung jawab untuk [acara] ini dan sejauh ini saya belum melakukan kesalahan," ucap Ferre.

"Saya tidak mau berbohong. Tetapi saya katakan kepada mereka bahwa saya tidak dapat menyebutkan nama mereka karena pemenangnya sendiri belum tahu. Tidak adil untuk mengetahuinya [sebelum acara]."

Banner Testimoni


Karena itu, Ferre mengaku sangat berhati-hati dalam berbicara terkait proses pemilihan pemenang Ballon d'Or.

"Kami sangat berhati-hati. Pemenang Ballon d'Or adalah rahasia besar. Jika saya mengatakannya sebelumnya, saya tidak akan memiliki emosi," kata Ferre.

[Gambas:Video CNN]



(rhr/rhr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER