Alasan Laga FK Senica Dihentikan Usai Egy Cetak Gol Debut

nva | CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 10:29 WIB
Wasit membeberkan alasan pertandingan FK Senica vs Zilina dihentikan setelah Egy Maulana Vikri mencetak gol di babak pertama yang berakhir dengan kedudukan 1-1. Egy Maulana Vikri mencetak gol debut di pekan ke-16 Liga Slovakia. (Dok. FK Senica)
Jakarta, CNN Indonesia --

Wasit Michal Smolak membeberkan alasan pertandingan FK Senica vs Zilina dihentikan setelah babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1.

Laga Liga Slovakia yang mempertemukan FK Senica dan Zilina di OMS Arena yang berlangsung Jumat (26/11) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia hanya berlangsung hingga paruh pertama usai.

Babak pertama berlangsung di bawah hujan salju. Egy Maulana Vikri mencetak gol debut pada menit ke-17 ketika lapangan memutih karena tertutup salju. Bola yang digunakan pun khusus dengan warna oranye.


"Area bermain menjadi tidak memenuhi syarat untuk permainan. Itu jadi berbahaya bagi para pemain dan saya tidak mau bertanggung jawab. Kami ingin pertandingan berakhir, tetapi tidak berhasil."

"Saya ulangi, itu akan berbahaya dan area bermain tidak memenuhi syarat untuk permainan," jelas Smolak seperti dikutip dari situs resmi liga Slovakia, Fortuna Liga

Seperti dilaporkan situs tersebut, intensitas hujan salju meninggi pada masa turun minum dan wasit kemudian menyetop pertandingan.

Banner Testimoni

Laga babak kedua kemudian diputuskan akan berlangsung Selasa (30/11) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

"Sesuai pada pasal 70 mengenai Peraturan Kompetisi dan merujuk pada pasal 16 huruf F mengenai Jadwal Kompetisi yang diselenggarakan ULK menyusul kasus pertandingan yang belum usai. Ini berarti babak kedua pertandingan pekan ke-16 antara Senica-Zilina akan dituntaskan Selasa pada pukul 15.00. Kedua klub sudah menyetujui tanggal baru," ujar Direktur Eksekutif Persatuan Klub Liga (ULK), Michal Mertinyak.

Pada babak pertama, Egy lebih dulu membawa Senica unggul lewat sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang membuat bola bersarang di gawang lawan pada menit ke-17.

Zilina kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-33 setelah Gabriel Halabrin membuat gol bunuh diri.

Dalam laga lanjutan babak kedua, Egy yang berstatus sebagai pemain inti kemungkinan masih akan dipertahankan pelatih di lapangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER