Resmi: Jadwal Liga 1 Berubah Demi Timnas Indonesia di Piala AFF

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 08:53 WIB
PT LIB selaku operator Liga 1 melakukan penyesuaian jadwal kompetisi pada seri ketiga karena menyesuaikan jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF. Ilustrasi pertandingan Liga 1. (Antara Foto/Ananda Erlangga)
Jakarta, CNN Indonesia --

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 melakukan penyesuaian jadwal kompetisi pada seri ketiga karena menyesuaikan jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF.

Melalui surat resmi bernomor 1210/LIB-KOM/XI/2021, Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyampaikan beberapa keputusan penting terkait jadwal penyelenggaraan seri ketiga Liga 1 2021.

Penyelenggaraan seri ketiga Liga 1 yang semula dijadwalkan 18 November hingga 24 Desember diubah menjadi tanggal 18 November hingga 14 Desember atau hanya sampai dengan pekan ke-17.


Pekan ke-18 dan ke-19 baru akan digeser menjadi pertandingan jadwal kompetisi seri keempat yang akan dimulai pada 5 Januari.

Dalam poin keenam keputusan tersebut, LIB menyatakan dukungan pada Timnas untuk Piala AFF yang akan berlangsung bulan depan

"Disampaikan bahwa perubahan jadwal tersebut sebagai bentuk support dan memberikan ruang kepada Tim Nasional dengan agenda Tim Nasional Senior di AFF Suzuki di Bulan Desember 2021," tulis LIB.

Selain agenda Piala AFF 2021 yang diikuti Timnas Indonesia, instruksi Mendagri tentang pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 pada saat natal dan tahun baru juga menjadi rujukan perubahan jadwal tersebut.

Tak hanya pengunduran pekan ke-18 dan ke-19 yang baru akan dilaksanakan pada 5 Januari, LIB juga mengeluarkan surat lain yang menyatakan penundaan dua laga pada pekan ke-17.

Banner Testimoni

Dalam surat bernomor 1211/LIB-KOM/XI/2021, LIB memutuskan menunda pertandingan Persebaya Surabaya vs Bali United yang semula dijadwalkan berlangung 13 Desember menjadi ke 5 Januari 2022.

Begitu pula dengan duel Arema FC vs Persikabo yang semula diagendakan kick off 14 Desember diundur menjadi 5 Januari 2022.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER