Momen Carrick Bantu Man Utd Hajar Chelsea

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 12:59 WIB
Laga pekan ke-13 Liga Inggris ini akan jadi yang pertama bagi Michael Carrick melawan Chelsea sebagai pelatih Manchester United. Michael Carrick memiliki sejumlah momen menghajar Chelsea. (AFP/IAN KINGTON)
Jakarta, CNN Indonesia --

Laga pekan ke-13 Liga Inggris ini akan jadi yang pertama bagi Michael Carrick melawan Chelsea sebagai pelatih Manchester United. Akan tetapi, semasa jadi pemain, Carrick memiliki sejumlah momen menghajar The Blues di berbagai ajang.

Pertandingan di Stamford Bridge, Minggu (28/11) nanti, akan jadi laga krusial bagi Man United dan juga Chelsea.

Setan Merah membutuhkan tiga poin guna menjaga peluang ke empat besar dan Liga Champions pada akhir musim.


Selain itu, kemenangan juga akan menambah reputasi apik Carrick sebagai pelatih setelah membawa MU menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions.

Guna mencapai target tersebut, Carrick bisa memberikan spirit lewat pengalamannya menang melawan Chelsea di berbagai ajang.

Selama menjadi pemain, Carrick tercatat 32 kali melawan Chelsea, baik saat bersama Man United, West Ham United, dan Tottenham Hotspur, dengan total 13 kali menang dan 12 kali kalah.

Soccer Football - Champions League - Group F - Atalanta v Manchester United - Stadio Atleti Azzurri, Bergamo, Italy - November 2, 2021 Manchester United's Cristiano Ronaldo lines up with teammates before the match REUTERS/Alberto LingriaMan United perlu menang lawan Chelsea. (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Salah satu kemenangan yang diraih Carrick atas Chelsea saat membantu Man United menang 3-2 pada pekan kesembilan Premier League 2012/2013.

Kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge itu memawa Man United bertahan di posisi kedua sebelum naik jadi pemuncak klasemen pada pekan berikutnya setelah mengalahkan Arsenal. Posisi puncak klasemen itu akhirnya bertahan hingga akhir musim dan MU keluar sebagai juara.

Dalam pertandingan di kandang Chelsea tersebut, Carrick tidak mencetak gol atau memberikan assist, tapi jadi salah satu motor serangan yang membuat Man United mencetak gol kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

Pada laga itu Man United unggul 2-0 lebih dahulu lewat gol bunuh diri David Luiz yang gagal mengantisipasi tendangan Robin van Versie pada menit keempat dan gol Van Persie hasil umpan Antonio Valencia pada menit ke-12.

Jelang babak pertama usai Chelsea memperkecil kedudukan lewat tendangan bebas Juan Mata pada menit ke-44. Chelsea yang saat itu dilatih Roberto Di Matteo menyamakan skor jadi 2-2 melalui sundulan Ramires.

MU akhirnya menang berkat gol Javier Hernandez pada menit ke-75. Gol itu bermula dari umpan terobosan Carrick kepada Van Persie. Namun, eksekusi Van Persi bisa ditepis kiper Petr Cechm lalu membentur tian dan kemudian disapu bersih.

Akan tetapi, bola yang dibuang pertahanan Chelsea itu tidak sempurna, sehingga diterima Rafael. Rafael melepaskan tendangan keras yang langsung dipantulkan Hernandez guna jadi gol kemenangan Man Utd.

Dari 32 kali bertemu Chelsea, Carrick hanya satu kali mencetak gol, dan itu terjadi saat berkostum West Ham. Meski demikian, dalam tiga laga melawa Chelsea di Liga Champions bersama MU, Carrick selalu meraih kemenangan.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER