Antalyaspor, Calon Lawan Timnas yang Rekrut Eto'o, Nasri, dan Podolski

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 15:01 WIB
Antalyaspor adalah lawan terakhir Timnas Indonesia dalam laga uji tanding di Turki yang kerap mendatangkan pemain-pemain kenamaan. Samuel Eto'o pernah memperkuat Antalyaspor. (AFP PHOTO / JAIME REINA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Antalyaspor adalah lawan terakhir Timnas Indonesia dalam laga uji tanding di Turki yang kerap mendatangkan pemain-pemain kenamaan.

Saat ini Antalyaspor menempati peringkat kesebelas di kompetisi sepak bola teratas Turki. Kesebelasan asal Antalya itu baru mengumpulkan 18 poin dari 13 pertandingan dan tertinggal 15 poin dari Trabzonspor yang menempati puncak klasemen.

Skuad Antalyaspor musim ini diperkuat beberapa pemain yang pernah memperkuat timnas Turki baik di level senior maupun junior. Di antara sekian nama, yang agak menonjol adalah Nuri Sahin.


Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu pernah menjadi tulang punggung Borussia Dortmund dan sempat bermain untuk Real Madrid.

Sementara pemain lainnya yang menjadi andalan musim ini belum pernah mendapat sorotan seperti Sahin.

Antalyaspor juga diperkuat beberapa pemain asing, namun ketenaran pemain asing klub berjuluk Akrepler atau Kalajengking itu musim ini tidak begitu mencuat.

Beberapa musim sebelumnya Antalyaspor mendatangkan nama-nama beken seperti Samuel Eto'o, Samir Nasri, dan Lukas Podolski.

Eto'o bahkan tercatat sebagai salah satu top skor Antalyaspor sepanjang masa dengan catatan 44 gol dalam 77 pertandingan.

Kehadiran pemain-pemain tersebut belum dapat mengangkat nama Antalyaspor dalam persaingan dengan klub-klub kesohor asal Turki lainnya seperti Trabzonspor, Besiktas, atau Fenerbahce.

Sejak didirikan pada 1966, prestasi terbaik Antalyaspor adalah menjadi juara liga Turki pada musim 1981/1982 dan 1985/1986. Sementara capaian terbaik akhir-akhir ini adalah menjadi runner up Piala Turki musim lalu.

Banner Testimoni

Antalyaspor pernah menjadi salah satu wakil Turki di persaingan sepak bola Eropa ketika tampil di Piala Intertoto pada musim 1996, 1997, dan 2000/2001.

Menghadapi Timnas Indonesia, Minggu (28/11) malam, kemungkinan Antalyaspor tidak akan menurunkan tim utamanya yang baru saja menuntaskan laga pekan ke-14 di liga Turki pada Sabtu (27/11).

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER