Pesan Hangat Anies Baswedan di Ulang Tahun Persija

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 14:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan pesan hangat kepada Persija Jakarta yang berulang tahun ke-93 pada Minggu (28/11). Anies Baswedan kirim pesan hangat kepada Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengirimkan pesan hangat kepada Persija Jakarta yang berulang tahun ke-93 pada Minggu (28/11).

Nasihat itu disampaikan Anies Baswedan dalam video yang diunggah klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut melalui akun Twitter resmi.

Menurut Anies, dengan usia 93, Persija kini menjadi klub yang tumbuh dan berkembang serta merupakan kebanggan warga Jakarta.


"Harapannya dengan usia yang makin matang ini, sudah hampir 100 tahun Persija terus berbenah, terus belajar terus berinovasi terus bisa melakukan terobosan-terobosan," ujar Anies.

"Yang harapannya akan bisa membuat hasil yang maksimal di setiap kompetisi dan juga bisa dijadikan contoh bagi masyarakat. Pemain-pemainnya adalah pribadi-pribadi yang menginspirasi khususnya bagi generasi baru," ucap Anies menambahkan.

Selama 93 tahun, Persija 11 kali sukses juara liga nasional, 9 di antaranya di Liga Perserikatan, 1 kali di Liga Indonesia 2001, dan 1 kali di Liga 1 2018.

Selain juara Liga, klub ibu kota ini beberapa kali juara turnamen tingkat nasional, seperti Piala Emas Bang Yos 2003, Piala Presiden 2018, hingga Piala Menpora 2021.

"Ini adalah sebuah kesebelasan yang memiliki sejarah panjang dan juga kesebelasan yang memiliki pendukung yang amat loyal yang setia mendukung ke mana pun bertanding dari tahun ke tahun," tutur Anies.

[Gambas:Video CNN]

"Sebuah hubungan yang luar biasan, kesebelasan yang dicintai pendukungnya memiliki loyalitas yang luar biasa," kata Anies melanjutkan.

Pada kesempatan itu Anies juga menekankan, usia yang dimiliki Persija saat ini menjadi pesan bagi Jakmania sebagai suporter untuk bekerja keras dan memberikan dukungan dengan harapan Macan Kemayoran juara pada setiap kompetisi yang diikuti.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER