Yamaha Bongkar Permintaan Aneh Toprak Usai Juara WSBK di Mandalika

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 15:40 WIB
Tim Pata Yamaha mengaku keheranan dengan sejumlah permintaan aneh Toprak Razgatlioglu selama pagelaran WSBK 2021. Paul Denning (kanan) sebut Toprak Razgatlioglu kerap mengajukan permintaan aneh di WSBK 2021. (CNNIndonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tim Pata Yamaha mengaku keheranan dengan sejumlah permintaan aneh Toprak Razgatlioglu selama pagelaran WSBK 2021.

Toprak juara WSBK 2021 pada WSBK Mandalika di Sirkuit Mandalika, 19-21 November. Toprak resmi juara usai menempati posisi kedua pada Race 1 WSBK Mandalika.

Usai juara Superbike, Manajer Pata Yamaha Paul Denning mengungkapkan sejumlah permintaan yang tidak biasa dari Toprak.


"Yamaha mempercayai Toprak. Tim memberikan apa yang dia inginkan, meski ada permintaan yang tidak biasa. Terkadang hanya soal memilih ban. Tapi dia selalu mendapatkan itu," ujar Denning dikutip dari Motorsporttotal.

"Dia menggunakan set-up aneh di motor, tapi berhasil," ucap Denning menambahkan.

Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WorldSBK Toprak Razgatlioglu memacu motornya dalam race 1 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021). Toprak Razgatlioglu berhasil menjadi juara dunia WSBK 2021.  (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)Toprak Razgatlioglu juara WSBK 2021 di WSBK Mandalika. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Menariknya, di mata Denning sejumlah permintaan aneh pembalap asal Turki itu tidak berujung blunder, sehingga tidak merugikan Toprak maupun Yamaha.

"Keputusan yang dia buat di trek terkadang agak tidak biasa, tapi intinya dia tidak melakukan kesalahan," kata Denning memuji pembalap 25 tahun tersebut.

Konsistensi penampilan Toprak adalah salah satu yang disanjung Yamaha pada musim lalu. Denning menyebut Toprak selalu meraih podium pada balapan kering, dan posisi keenam adalah pencapaian buruk saat balapan basah.

[Gambas:Video CNN]


"Toprak membuat perbedaan dengan tidak membuat kesalahan. Itu adalah kejuaraan yang sangat ketat," tutur Denning.

Karena kompetisi yang ketat itu juga Paul Denning mengaku menangis ketika Toprak Razgatlioglu meraih podium kedua pada Race 1 di WSBK Mandalika 2021. Dengan torehan 20 poin itu Toprak sukses mengunci gelar juara mengalahkan Jonathan Rea.



(sry/nva)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER