Greysia/Apriyani Runner Up Indonesia Open 2021

CNN Indonesia
Minggu, 28 Nov 2021 14:21 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam final Indonesia Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menempati peringkat kedua di Indonesia Open 2021. (Arsip PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia --

Greysia Polii/Apriyani Rahayu kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam final Indonesia Open 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (28/11) siang.

Sebuah reli panjang mengawali duel Greysia/Apriyani. Setelah memenangkan poin pertama, Greysia/Apriyani mendapat perlawanan alot dari ganda asal Jepang.

Matsuyama/Shida terlihat lebih jeli dalam penempatan bola pada permainan reli, sehingga membuat Greysia/Apriyani tertinggal hingga tiga poin.


Semangat Greysia/Apriyani tak padam kendati tertinggal dari 3-6 hingga 6-10. Peraih emas Olimpiade 2020 itu kemudian bermain lebih rapi sehingga bisa mengumpulkan lima poin beruntun dan unggul 11-10 pada interval gim pertama.

Keunggulan tipis satu angka tidak bertahan lama. Matsuyama/Shida bisa kembali ke performa terbaiknya setelah rehat. Greysia/Apriyani kembali tertinggal tiga poin pada skor 12-15.

Perjuangan Greysia/Apriyani kembali menunjukkan hasil dengan skor yang kembali imbang pada kedudukan 16-16.

Sebuah reli yang sangat panjang terjadi pada poin 17-17. Tercatat ada 192 pukulan yang diakhiri dengan pukulan melebar dari Matsuyama.

Dari posisi unggul 18-17, Greysia/Apriyani disalip dan tertinggal 19-20. Smes yang melebar dari Apriyani membuat pasangan ganda putri nomor satu Indonesia itu kalah 19-21 di gim pertama.

Awal gim kedua kembali menghadirkan pertandingan sengit. Sama seperti gim pertama Greysia/Apriyani tertinggal setelah lebih dulu mendapat poin pertama. Greysia/Apriyani terus menempel perolehan poin lawan dengan selisih satu angka saja.

Skor mulai berbalik setelah Greysia/Apriyani menyamakan kedudukan pada angka 8-8. Greysia/Apriyani pun memimpin 11-9 pada interval gim kedua.

Serangan-serangan Greysia/Apriyani menambah keunggulan mereka atas pasangan Jepang. Pasangan peringkat enam dunia itu mengemas empat angka beruntun dan memimpin 15-9.

Matsuyama/Shida mencoba merespons dan meraih tiga poin tanpa putus. Perolehan poin Greysia/Apriyani tersendat. Dari posisi unggul 17-13, pasangan Jepang bisa menyamakan kedudukan.

Banner Testimoni

Serupa dengan gim pertama, pada poin 17-17 terjadi reli panjang. Kali ini pukulan Matsuyama mengakhiri reli sepanjang 113 pukulan setelah bola menyentuh bibir net dan masuk ke area permainan Greysia/Apriyani.

Return service Apriyani yang menyangkut di net membuat Matsuyama/Shida meraih poin ke-19. Reli panjang yang diakhiri smes Matsuyama membuat match point untuk pasangan Jepang.

Match point pertama Jepang terbuang karena pukulan Shida yang memanjang. Begitu pula dengan match point kedua Jepang. Baru setelah skor 20-19, Matsuyama/Shida memastikan kemenangan.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER